KemenkumhamLampungPesisir Barat

Apel Kesiapsiagaan, Rutan Kelas IIB Krui Adakan Lomba Buka Kunci Gembok

112
×

Apel Kesiapsiagaan, Rutan Kelas IIB Krui Adakan Lomba Buka Kunci Gembok

Sebarkan artikel ini
Rutan Kelas IIB Krui Adakan Lomba Buka Kunci Gembok
Rutan Kelas IIB Krui Adakan Lomba Buka Kunci Gembok. (f/halika)

Pesisir Barat, Mjnews.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Pesisir Barat, Lampung, rapatkan barisan dengan kegiatan rutin apel kesiapsiagaan jajaran petugas keamanan, dilanjutkan dengan acara lomba buka kunci gembok.

Kegiatan berlangsung di halaman Rutan Kelas IIB Krui dipimpin langsung Kepala Rutan (Ka-Rutan) M. Hendra Ibmansyah, SH., MH didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Jonli Oswan diikuti segenap petugas penjaga keamanan Rutan regu I-IV, Kamis (26/1/2023).

Di kesempatan itu, Ka-Rutan M. Hendra Ibmansyah menyapa serta memberikan support semangat dan disiplin juga masukan tentang tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab dalam mengemban amanah selaku Abdi Negara dengan melaksanakan tugas dengan baik.

“Assalamualaikum, selamat pagi salam sejahtera untuk kita semua. Melalui kegiatan apel rutin yang di laksanakan pada hari ini saya mengimbau kepada segenap jajaran petugas keamanan Rutan Kelas IIB Krui untuk tetap semangat dalam menjalankan profesi dan tugas sehari-hari dengan maksimal sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, M. Hendra menyampaikan, seusai apel ini untuk melatih kemahiran dalam tindakan ganguan kita akan melaksanakan kegiatan lomba buka tutup pintu dan konci gembok.

“Diharapkan dengan dilaksanakan hal ini mampu mengasah ketangkasan dan keprofesionalan penanganan setiap permasalahan gangguan keamanan dan ketertiban baik yang bersifat terencana mendesak dan tak terduga,” ungkap M. Hendra.

Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 varian terbaru dan sejenisnya.

Seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan dengan aman dan tertib, selanjutnya dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung untuk mohon petunjuk dan arahan selanjunya.

(Halika)

Kami Hadir di Google News