ADVERTISEMENT
BeritaJawa TengahMagelang

Polresta Magelang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS

32
×

Polresta Magelang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS

Sebarkan artikel ini
Polresta Magelang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS
Polresta Magelang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024. (f/humas)

Mjnews.idPolresta Magelang menggelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, di Halaman Polresta Magelang pada Selasa, 30 Januari 2024.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, KBP Mustofa, menyampaikan bahwa dalam masa Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024, pihaknya telah menyiapkan 547 personel untuk mengamankan 4.025 TPS di wilayah hukum Polresta Magelang.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Mustofa menjelaskan bahwa para petugas akan bertugas pada tanggal 13-15 Februari 2024. Polresta Magelang berusaha agar para petugas pengamanan TPS sudah mengetahui lokasi penugasan masing-masing, termasuk mengenal petugas KPPS, jumlah TPS, dan informasi terkait pemilu di tempat penugasan.

Baca Juga  Siswa SMA Pangudi Luhur Vanlith Muntilan Berkunjung ke Polresta Magelang

Pola pengamanan yang telah dipersiapkan diharapkan memungkinkan para personel untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan pihak-pihak terkait di wilayah TPS tujuan.

Kapolresta Magelang menekankan pentingnya komunikasi yang efektif antara petugas pengamanan dan pihak-pihak terkait di wilayah TPS.

Dengan adanya Apel Kesiapan Pengamanan TPS, diharapkan para personel dapat menjalin komunikasi yang baik dan proaktif, sehingga apabila ada hambatan atau masalah, dapat segera diselesaikan. Pemilu yang aman dan tertib merupakan tujuan utama dari upaya pengamanan TPS yang dilakukan oleh Polresta Magelang.

Baca Juga  Polresta Magelang Gencarkan Operasi Miras Jelang Pemilu

“Saya berharap dengan adanya Apel Kesiapan Pengamanan TPS ini, seluruh personel yang bertugas segera menjalin komunikasi dengan pihak-pihak di wilayah TPS tujuan. Sehingga apabila ada hambatan dapat segera diselesaikan,” tegas KBP Mustofa.

(Yyk)