Berita

Cara Mencegah Debt Collector yang Sering Datang ke Rumah, Serius Nasabah Galbay Bisa Dipenjara?

704
×

Cara Mencegah Debt Collector yang Sering Datang ke Rumah, Serius Nasabah Galbay Bisa Dipenjara?

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 64
Ilustrasi pinjol. (Foto: YouTube)

Mjnews.id – Cara mencegah Debt Collector yang sering datang ke rumah, serius nasabah galbay bisa dipenjara?.

Dalam artikel ini, Mjnews.id akan membahas mengenai dasar hukum menjerat blokir WhatsApp (WA) DC Pinjol, apa boleh blokir nomor WhatsApp pinjol?

Apakah ada ancaman hukuman jika Anda memblokir nomor WA DC Pinjol tersebut?

Menariknya, DC Kredit Pintar, Akulaku, Kredivo, Easycash & Adakami mendapatkan izin polisi untuk menagih pinjaman ke rumah.

Risiko pinjaman dan pembayaran galbay saat ini lebih parah daripada risiko pinjaman galbay tahun lalu. Tetapi itu mungkin tidak benar.

Informasi itu diunggah dari kanal YouTube Cuma Pinjol berjudul “Kenapa DC Pinjol Sering Datang ke Rumah, Galbay Pinjol Bisa Masuk Penjara, Pinjol Bisa Sadap HP” dilansir Mjnews, Selasa, 13 Februarin 2024.

Menurut Host Cuma Pinjol, pinjaman galbay sebenarnya lebih mudah saat ini karena banyak orang sudah mengetahui hukumnya. Dasar hukum pinjaman tidak dibayar atau tidak terbayarnya hutang pinjaman online tersebut.

Lalu, bagaimana cara untuk mencegah Debt Collector datang ke rumah?

Menurut Cuma Pinjol, ada sejumlah hal yang harus Anda hindari agar mereka menghambat untuk datang ke rumah Anda sehingga Anda tidak diprioritaskan. Dengan begitu Anda diproses paling terakhir untuk ditagih.

1. Jangan merespon chat

Anda jangan terlalu merespon chat mereka atau telepon dari DC pinjaman online tersebut. Karena sebagian orang akan merasa Anda koperatif dan dipermudah untuk masalah penguluran waktu.

Ternyata tidak begitu, semakin Anda koperatif dengan DC tersebut maka Anda akan diprioritaskan untuk daftar penagihan yang memiliki prospek tinggi untuk pembayaran.

Alasannya, karena Anda koperatif dan mudah untuk dibujuk, mudah untuk berkomunikasi sehingga Anda akan terus-terusan dihubungi dan akan lebih diprioritaskan untuk didatangi.

Kami Hadir di Google News