ADVERTISEMENT
BeritaLampungPolriWay Kanan

Polres Way Kanan Siap Amankan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

58
×

Polres Way Kanan Siap Amankan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Rakor Kesiapan Pengamanan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Kamis 8 Februari 2024.
Rakor Kesiapan Pengamanan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Kamis 8 Februari 2024. (f/anton)

Mjnews.idPolres Way Kanan menggelar rapat koordinasi/Rakor Kesiapan Pengamanan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Kamis 8 Februari 2024.

Kapolres AKBP Pratomo Widodo mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan semua yang telah bersilaturahmi ke Polres Way Kanan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Di hadapan peserta rakor, Kapolres menyampaikan bahwa telah melakukan persiapan guna mensukseskan Pemilu 2024 salah satunya pada Senin 6 Februari 2024 lalu, Polres Way Kanan sudah melaksanakan apel gabungan 4 pilar (TNI, Polri, Kajari dan Satpol PP).

Apel ini bertujuan untuk membangun semangat Sinergitas dalam pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Way Kanan.

“Dimana rangkaian tahapan Pemilu 2024 puncaknya nanti yang tinggal beberapa hari lagi, yaitu pemungutan suara secara serentak 14 Februari,” ungkap Kapolres.

Untuk itu, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Krakatau 2023 – 2024 Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan juga meminta kepada para Kapolsek jajaran untuk selalu maksimalkan pemantauan dan tetap mewaspadai berbagai ancaman yang berpotensi dapat muncul saat menjelang pemungutan suara dan saat pemungutan suara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  DPD RI Uji Calon Presiden dengan 8 Isu Penting, Begini Jawaban Anies Baswedan

Selanjutnya, agar personel Polri untuk menjaga kesehatan dan saat bertugas di TPS agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan netralitas.

“Saya yakin, dengan kerja keras dan sinergitas semua elemen penyelenggara Pemilu, Pemilu ini akan berlangsung sukses, mencerminkan semangat demokrasi yang kita junjung tinggi,” kata Kapolres.

“Mari bersama kita laksanakan tugas hajatan Nasional ini dengan baik demi keberhasilan pemilihan umum yang adil dan demokratis. Semoga Tuhan memberikan keselamatan dan kelancaran dalam setiap langkah kita,” pinta Kapolres lagi.

Sementara Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi mengatakan, sebagai langkah antisipatif menghadapi dimulainya tahapan Pemilu 2024 perencanaan harus matang sesuai dengan teknis di lapangan, struktur organisasi harus diperankan sesuai tupoksinya.

Baca Juga  Rakor DWP Asahan Bulan Juni, Ini yang Dibahas

Oleh karena itu, TNI menurutnya siap mendukung suksesnya tahapan Pemilu 2024.

“Baik dari hal-hal yang bersifat administrasi sampai dengan hal-hal yang sifatnya pengamanan fisik lapangan,” tutur Aan Fitriadi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Refki Darmawan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah, karena KPU tidak dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan sendiri, apabila tidak didukung oleh banyak pihak, bantuan dan terjalin kerja sama yang baik selama ini.

“Terkait persiapan teknis dalam pelaksanaan pendistribusian logistik pemilu dan pemungutan suara, Kami memastikan bahwa logistik dan sarana pendukung lainnya telah disiapkan dengan baik untuk memastikan proses pemilihan berlangsung lancar,” ungkap Refki.

Acara juga dihadiri Asisten I Pemda Kab. Way Kanan Drs. Ade Cahyadi, Ketua Bawaslu yang diwakili Sigit Dwi S, Kaban Kesbangpol Arifin, Kasatpol PP Irawan, Sekrertaris BPBD Eko Yulianto, Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran dan personel Polres Way Kanan.

(*)