ADVERTISEMENT
BeritaJawa Tengah

Alumni PKD-III PAC GP Ansor Candimulyo Adakan Gerakan Penanaman 300 Pohon untuk Sumber Kehidupan

83
×

Alumni PKD-III PAC GP Ansor Candimulyo Adakan Gerakan Penanaman 300 Pohon untuk Sumber Kehidupan

Sebarkan artikel ini
Alumni PKD-III PAC GP Ansor Candimulyo Adakan Gerakan Penanaman 300 Pohon untuk Sumber Kehidupan
Alumni PKD-III PAC GP Ansor Candimulyo Adakan Gerakan Penanaman 300 Pohon untuk Sumber Kehidupan. (f/ist)

Mjnews.id – Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, turun ke sungai dalam aksi bertajuk “Ansor Peduli Lingkungan – Gerakan Penanaman Pohon untuk Sumber Kehidupan,” pada Minggu, 14 Januari 2024.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Alumni PKD-III (Pendidikan Kepemimpinan Dasar Angkatan III) PAC GP Ansor Candimulyo sebagai respons terhadap fenomena kekeringan baru-baru ini di wilayah tersebut.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam upaya nyata untuk mengatasi masalah tersebut, Ansor melaksanakan penanaman 300 pohon resapan jenis aren di sepanjang bantaran Sungai Wonotoyo, Desa Trenten, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang. Keberlanjutan kegiatan semacam ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif terhadap lingkungan.

Baca Juga  MPW Pemuda Pancasila Jatim Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap

Muchamad Sodik, Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Magelang, memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. Ia berharap bahwa Alumni PKD-III Ansor Candimulyo dapat terus berkembang dan menjadi pelopor dalam pelestarian lingkungan, sejalan dengan filosofi pohon aren yang tumbuh menjadi peneduh dan penebar manfaat bagi lingkungan.

Ansor Peduli Lingkungan - Gerakan Penanaman Pohon untuk Sumber Kehidupan
Ansor Peduli Lingkungan – Gerakan Penanaman Pohon untuk Sumber Kehidupan.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Kecamatan Candimulyo, Helmy Setiawan, Danramil Candimulyo, Kepolisian Sektor Candimulyo, Sekretaris Desa Trenten, Pengurus MWC NU, Muslimat NU, dan Fatayat NU Kecamatan Candimulyo.

Baca Juga  DPD RI Laporkan Hasil Pengawasan Pelaksanaan Undang-Undang

Selain itu, Helmy yang mewakili Camat Candimulyo menyambut baik kegiatan penanaman pohon ini, sejalan dengan arahan Bupati Kabupaten Magelang untuk meningkatkan cadangan air.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Candimulyo, Muhtar Supandi, menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, termasuk Divisi Kaderisasi Ansor Candimulyo dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang.

Acara diakhiri dengan penanaman pohon secara serentak oleh peserta kegiatan dan masyarakat sekitar, sebagai simbol kepedulian terhadap lingkungan dan solusi konkret terhadap masalah kekeringan di wilayah tersebut.