ADVERTISEMENT
BeritaBlitarJawa Timur

Blitar Segera Miliki Jalan Mulus! Percepatan Peningkatan Jalan Brongkos-Popoh dan Brongkos-Ngembul Dimatangkan

152
×

Blitar Segera Miliki Jalan Mulus! Percepatan Peningkatan Jalan Brongkos-Popoh dan Brongkos-Ngembul Dimatangkan

Sebarkan artikel ini
Bupati Blitar berkunjung ke Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur
Bupati Blitar berkunjung ke Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur pada Senin (15/1/2024). (f/ist)

Mjnews.id – Kabar gembira bagi masyarakat Blitar! Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bupati Blitar di Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur pada Senin (15/1/2024), menghasilkan kemajuan signifikan dalam upaya peningkatan kelas jalan di ruas Brongkos-Popoh dan Brongkos-Ngembul.

Dalam kunjungan yang didampingi  kepala BAPPEDALITBANG dan Kepala DLH Kabupaten Blitar menjadi langkah strategis untuk memenuhi persyaratan teknis terkait persetujuan penggunaan kawasan hutan seluas 4,84 hektare.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Diskusi ini merupakan langkah penting untuk mewujudkan mimpi masyarakat Blitar memiliki jalan yang lebih mulus dan nyaman,” ungkap Mak Rini panggilan akrab bupati Blitar. 

Baca Juga  Agar Target SDGs Tercapai, Ketua DPD RI Berharap Pemerintah dan Swasta Bersinergi

Kunjungan lapangan dalam waktu dekat juga akan dilakukan untuk mendapatkan berita acara persetujuan teknis bersama dokumen lainnya.

“Dengan doa dan dukungan semua pihak, kami optimistis permasalahan ini segera ditindaklanjuti oleh Pemprov Jatim,” jelas Mak Rini.

Mak Rini juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Jumadi, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, yang telah membantu memfasilitasi percepatan program pembangunan di Kabupaten Blitar.

Baca Juga  Ketua DPD RI Dukung Pemerintah Investasi Secara Global di Luar Negeri

“Proses selanjutnya akan melibatkan langkah-langkah administratif, termasuk proses upload melalui Jatim Online Single Submission (JOSS) setelah semua berkas memenuhi kriteria persyaratan,” pungkas Mak Rini.

Peningkatan kelas jalan Brongkos-Popoh dan Brongkos-Ngembul diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan mobilitas masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.