ADVERTISEMENT
BeritaLampungPesisir BaratPolri

Dai dan Pokdar Kamtibmas Polres Pesibar Dikukuhkan

32
×

Dai dan Pokdar Kamtibmas Polres Pesibar Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan Dai dan Pokdar Kamtibmas Polres Pesibar
Pengukuhan Dai dan Pokdar Kamtibmas Polres Pesibar. (f/pemkab pesibar)

Mjnews.id – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, diwakili Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, hadiri pengukuhan dai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Polres Pesibar, di GSG Selalaw Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (1/11/2023).

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Dirbinmas Polda Lampung, Kombes. Pol. Anang Triarsono, Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Lampung, AKBP. Ade Yaman, Wakapolres Pesibar, Kompol. Rafli Yusuf Nugraha, Ketua DPRD Agus Cik, Danramil 03 Pesisir Tengah Kap.Inf Asyadi, Ketua Da’i Kamtibmas H. Johan Iskandar TH, dan Ketua Pokdar Kamtibmas Pimpinan Ponpes Al-Falah KH. Ustaz Nurhadi.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Zulqoni Syarif menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya da’i kamtibmas dan pengurus pokdar kambtimbas Polres Pesibar.

Baca Juga  Kepala Rutan Kelas IIB Krui Beri Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai Sekaligus Senam Bersama

“Diharapkan pengukuhan tersebut dapat membantu tugas kepolisian untuk ciptakan situasi yang kondusif,” harap Wakil Bupati Zulqoini.

Menurut Wakil Bupati Zulqoini, peran serta tokoh agama dalam menjaga harkamtibmas yang kondusif di Pesibar sangat diperlukan untuk membantu tugas pokok fungsi kepolisian terutama jajaran Polres Pesibar. Selain menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif juga dapat menciptakan situasi aman damai mendekati tahun politik 2024.

Baca Juga  Ketua DPD RI Sorot Lemahnya Pengawasan Aset Pemerintah Daerah

“Maka dari itu, dengan adanya berbagai unsur yang bekolaborasi dalam kelompok ini, sehingga dapat mewujudkan dan menjaga Pesibar yang damai berdampingan saling toleransi antar pemeluk agama,” tutur Wakil Bupati.

Masih kata Wakil Bupati, menciptakan kamtibmas tidak hanya menjadi tugas kepolisian semata, namun diharapkan masyarakat juga terlibat.

“Jika ada masalah kecil dilapangan bisa diselesaikan secara kekeluargaan atas kesepakatan bersama (restorative justice). Karena kehadiran pokdar kamtibmas dibentuk untuk ikut berperan aktif dalam memberikan penyuluhan dan juga pemahaman hukum kepada masyarakat,” pungkas Wakil Bupati.