ADVERTISEMENT
BeritaLampungPesisir Barat

Bupati dan Wabup Pesibar Hadiri Penutupan Pekan Raya Lampung

39
×

Bupati dan Wabup Pesibar Hadiri Penutupan Pekan Raya Lampung

Sebarkan artikel ini
Penutupan Pekan Raya Lampung
Penutupan Pekan Raya Lampung 2023. (f/pemkab pesibar

Mjenws.id – Bupati-Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal – A. Zulqoini Syarif, menghadiri penutupan Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023, di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (21/10/2023).

Gelaran tahunan Pemprov Lampung yang sudah berlangsung selama 16 hari tersebut ditutup langsung oleh Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi melalui Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Selain pasangan Kepala Daerah (Kada) Pesibar, turut hadir juga Plt. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, Ketua I TP-PKK Pesibar, Yulnawati Zulqoini, dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Sekdaprov Fahrizal Darminto mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya acara PRL 2023 dan harus menjadi momen perbaikan untuk tahun mendatang.

Ia mengatakan, pada perhelatan ini telah disepakati tentang aturan mekanisme harus dilakukan online untuk masuk ke PRL.

Baca Juga  FORMASTA Desa Karang Sari Ajak Masyarakat Lampung Selatan Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Pelaksanaan PRL sebagai wujud komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam melaksanakan kewajiban, khususnya dalam memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi program pembangunan, inovasi pelayanan publik, serta strategi pembangunan baik yang sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan

“Alhamdulillah pelaksanaan PRL ini telah berjalan dengan baik dan lancar, kami menilai antusias pengunjung cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Lampung cinta dengan pembangunan Provinsi Lampung,” ujar Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Selama gelaran PRL berlangsung, lanjut Sekda Provinsi Lampung, telah terjadi transaksi memadai, yang efeknya telah secara nyata menggerakkan roda perekonomian masyarakat sehingga patut diapresiasi. “Tidak hanya itu saja, dalam PRL juga telah mempertemukan para pencari kerja dengan instansi atau perusahaan-perusahaan terkemuka melalui bursa kerja, sehingga dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung,” lanjut Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Baca Juga  Kawal Pengiriman Kotak Suara, Kapolresta Magelang Cek Gudang KPU Ngepringan

Dengan terinformasikannya program pembangunan, diharapkan partisipasi masyarakat akan tumbuh dan bisa digunakan sebagai masukan dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Lampung. “Kekurangan tentu ada selama pelaksanaan PRL. Untuk itu, panitia diharapkan melakukan evaluasi terhadap seluruh unsur penyelenggaraan. Catatan penting seputar pelaksanaan PRL jadikan sebagai bahan evaluasi, serta menjadi input untuk merencanakan dan perbaikan penyelenggaraan PRL di tahun-tahun mendatang,” tegas Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Ditandaskannya, Pemprov Lampung berterima kasih dan menyampaikan apresiasi terhadap DPP APINDO Lampung sebagai mitra penyelenggara dan seluruh pihak yang terlibat memeriahkan PRL sejak awal hingga dilangsungkannya penutupan.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada segenap peserta yang telah berpartisipasi mengisi stand dan anjungan dengan berbagai produk unggulannya, serta selamat kepada para peraih penghargaan dan pemenang lomba. Semoga menjadi motivasi untuk menyajikan dan menampilkan yang terbaik dalam event-event mendatang,” tandas Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.