ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSumatera Utara

Ini Ragam Pentas Seni Asahan di PRSU ke-49

125
×

Ini Ragam Pentas Seni Asahan di PRSU ke-49

Sebarkan artikel ini
Pekan Raya Sumatera Utara ke-49
Pekan Raya Sumatera Utara ke-49. (f/kominfo)

Mjnews.id – Setiap tahun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang dipusatkan di Komplek Tapian Daya Jalan Gatot Subroto – Medan. Hal ini untuk menjaga seni dan budaya provinsi tersebut tidak tergerus oleh kemajuan zaman.

Mengusung tema “Berikan Cerita Terbaikmu”, PRSU kembali hadir setelah vakum selama 3 tahun akibat pandemi. 33 Kabupaten/Kota turut serta menampilkan berbagai kesenian dan produk khas dari daerahnya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Begitupun Kabupaten Asahan. Tampil dalam hari ke-6 sejak dibuka pada 16 Juni silam, Kabupaten Asahan turut menampilkan seni budaya daerah dan produk khasnya. Berbagai kesenian-kesenian khas seperti tarian, nyanyian, senandung Asahan, dan kesenian lainnya dipersembahkan secara maksimal oleh pengisi acara yang berasal dari berbagai sekolah di Asahan.

Baca Juga  Pemkab Asahan Adakan Bimtek Pengelolaan dan Sosialisasi Pemanfaatan Barang Milik Daerah

Bupati dan Wakil Bupati Asahan didampingi Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Ketua TP PKK beserta pengurus, OPD, Camat dan Kabag turut hadir menyaksikan pagelaran yang mengambil tema “Semalam Di Asahan”.

Tak ketinggalan, masyarakat yang berasal dari Kab. Asahan maupun warga sekitar yang berkunjung, turut menyaksikan pagelaran seni yang dilaksanakan di panggung utama PRSU, Rabu (21/06/2023) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc memberikan apresiasi terhadap penampilan kesenian yang diperagakan anak-anak Asahan.

Baca Juga  Muharram Fest, Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kisaran Temui Sekdakab Asahan

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi ajang pelestarian seni budaya khas Asahan sehingga kedepan generasi muda tidak melupakan seni dan budaya dari daerah asalnya”, ujar Bupati, Minggu (24/6/2023).

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa seni juga mampu meminimalisir generasi muda dari perbuatan perbuatan yang melawan hukum seperti narkoba, tawuran, balap liar, perjudian dan kriminal lainnya.

“Karenanya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan, mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, yang religius dan berkarakter”, pungkas Bupati.

(Isn)