Berita

Gelar Anugerah IWO Awards, Wakil Walikota Malang Apresiasi IWO Malang Raya

167
×

Gelar Anugerah IWO Awards, Wakil Walikota Malang Apresiasi IWO Malang Raya

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya
Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya pada Senin (20/3/2023) (f/ist)

Malang, Mjnews.id – Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya pada Senin (20/3/2023) berjalan sangat khidmat. Acara yang dirangkaikan dengan agenda tahunan IWO yakni Anugerah IWO Awards itu berlangsung penuh suka cita.

Bertempat di Grand Ballroom Paramount, Hotel Atria, Kota Malang, para pewarta yang tergabung di dalam organisasi profesi IWO Malang Raya dilantik oleh Ketua Umum Ikatan Wartawan Online, Jodhi Yudono, di hadapan perwakilan stakeholder meliputi wilayah Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Tampak dalam jajaran tamu yakni para petinggi pemerintah dan perguruan tinggi yang turut menjadi saksi pelantikan IWO. Unsur TNI Polri melengkapi semaraknya acara yang dihadiri ratusan relasi, kolega dan jaringan IWO Malang Raya. Puluhan pimpinan instansi, pengusaha, ketua organisasi kepemudaan, koordinator komunitas-komunitas besar se-Malang Raya, tokoh ormas, tokoh perempuan, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, aktivis penggerak hingga relawan kemanusiaan hadir memadati ruangan pelantikan.

Duduk sebagai tamu kehormatan, adalah Ketua Umum IWO Jodhi Yudono, Wakil Walikota Malang H Sofyan Edi Jarwoko beserta Ketua I TP PKK Kota Malang, Ely Estiningtyas, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Kasiter Korem 083 Baladhika Jaya Letkol Czi Simon Mangampa, Lanal Malang Wadan Palaksa Letkol Laut (P) Thomas Aquinas Dhamang Suprayogi, Kadispotdirga Lanud Abd Saleh Malang, Ketua LLDIKTI Jawa Timur Wilayah VII Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M, Ketua PERINDO Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly, Artis Ratih Sanggarwati, Direktur Utama Perumda Tugu Tirta M. Nor Muhlas, Direktur Jatim Park Group Dr. (Cand) Ir. Suryo Widodo, M.Ars., M.M, Ketua KONI Kota Malang dan masih banyak lagi.

Sebelum acara pelantikan Pengurus Daerah IWO Malang Raya dilangsungkan, para hadirin disuguhkan tayangan video kiprah IWO Malang Raya.

Gelaran yang dirangkai dengan Anugerah IWO Awards serta launching KTA itu dibuka dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Wakil Rektor Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim yang juga Ketua PCNU Kota Malang, Gus Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag, dilanjutkan dengan pemutaran video perjalanan IWO selama 10 tahun dan penampilan tari Gading Alit persembahan mahasiswi seni tari Universitas Negeri Malang.

Menjelang prosesi pelantikan, Penasihat IWO Malang Raya, R. H. Djoni Sujatmoko menyampaikan orasi ilmiahnya bertema Indonesia Negara Majemuk, dengan lugas, Djoni dalam orasinya mengatakan bahwa Indonesia perlu meningkatkan kebersamaan antar individu.

“Indonesia adalah negara majemuk, itulah salah satu alasan mengapa kita harus memiliki rasa kebersamaan. Manusia dan lingkungan sekitarnya harus hidup seimbang karena adanya tuntutan dalam memenuhi kebutuhan hidup”, tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan, ikrar, dan pengibaran panji-panji organisasi. Sementara itu, Wakil Walikota Malang dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang sedalam-dalamnya kepada IWO Malang Raya yang telah menggagas acara Anugerah IWO Awards.

Bung Edi, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa jurnalis adalah satu di antara elemen pentahelix yang sangat penting.

“Media dan wartawan menjadi sarana komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, untuk itu Wartawan merupakan elemen penting.”, ungkap Ketua DPD Golkar Kota Malang ini.

Lebih lanjut, dari podium kehormatan Ketua Umum IWO pun memberikan sambutannya dengan penuh semangat. Jodhi mengatakan, bertumbuhnya kantong organisasi di daerah adalah indikator dunia jurnalisme yang sehat dimana para jurnalis berkumpul untuk menyatukan visi dan misi ke arah yang maju dan membangun.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT