Lampung UtaraLampung

Pelantikan Ketua Umum PC IMM Lampura Dibarengi Dialog Publik dengan Anggota DKPP

118
×

Pelantikan Ketua Umum PC IMM Lampura Dibarengi Dialog Publik dengan Anggota DKPP

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Ketua Umum PC IMM Lampung Utara
Pelantikan Ketua Umum PC IMM Lampung Utara. (f/ist)

Mjnews.id – Terselenggaranya pelantikan ketua umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung Utara (Lampura), Okta Irjun Saputra, S.Pd., beserta jajarannya, dilanjutkan dengan Dialog Publik bersama Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, M. Tio Aliansyah, S.H., M.H., Drs. Matsoleh, M.Pd (Kesbangpol Kab. Lampung Utara), Dr. Suwardi, S.H., M.H., (Akademisi UMKO), Dr. Selamet Haryadi, S.H., M.Hum (Akademisi), pada Kamis 07 September 2023, di Sekretariat AMM Lampung Utara.

Kegiatan ini mengusung tema “Praksis Milenial dan Gen Z, Akuntabilitas Politik Demi Mewujudkan Pemimpin Yang Berintegritas”. Bertujuan prosesi pelantikan sebagai Ceremonial Sertijab dan mengajak semua elemen untuk berperan aktif menciptakan politik transparan dalam mewujudkan pimpinan-pimpinan yang berintegritas.

Turut hadir Dr. Irawan Suprapto, M.Pd (Rektor Umko), Drs. H. Lekok, M.M. (Sekda Lampung Utara), H. Ahmad Junaidi S.Pd.,M.M, (Ketua PDM Lampung Utara), Listaria, S.Pd.I (Ketua PD Aisyiyah Lampung Utara), dan Amin Fauzi, S.I.P (Ketua umum DPD IMM Lampung) serta seluruh elemen prokopimda, seluruh OPD, OKP, Seluruh Ortom Muhammadiyah, civitas akademika, Ad-Hoc, Ormas, LSM, Media, dan Tokoh masyarakat.

“IMM Lampung Utara mengajak seluruh elemen bersinergi menciptakan politik yang transparan dan akuntabilitas, terus berkolaborasi membangun Lampung Utara berkemajuan, dan berkomitmen mewujudkan pemimpin yang berintegritas. Dengan mengajukan dan mengejawatkan 3 cara yakni; Revolusi mental, Reformasi moral, dan Reposisi akal,” kata ketua umum terpilih Okta Irjun dalam sambutannya.

Dengan ini IMM Lampung Utara dapat melaju sebagai intelektual peradaban dan dapat menciptakan demokrasi politik yang ideal serta dapat menjalankan roda organisasi.

Sementara Sekda Lampung Utara, Lekok mewakili sambutan Bupati Lampung Utara, mengatakan, IMM sejauh ini telah mengambil tugas dengan baik sebagai penyambung lidah masyarakat, gerakan Intelektual peradaban, peningkatan SDM Mahasiswa maupun Masyarakat Lampung Utara dan IMM kedepan harus siap mengambil peran lebih sentral dalam pembangunan Lampung Utara dan harus berperan aktif ikut serta dalam menciptakan demokrasi politik ideal dalam mewujudkan pemimpin yang berintegritas.

Disambung dengan ucapan selamat dan nasehat dari Demisioner Ketum IMM Lampung Utara, Firmansyah Atik, S.H. periode 2021-2023.

“Selamat menjalankan tampuk kepemimpinan berikutnya, semoga ketum IMM Lampung Utara yang baru kedepan dapat mengambil langkah konkret dalam bertindak dan mampu menjadi Agent Of Social Control yang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Serta doa dan harapan dari ketua PDM Lampung Utara, Abi Junaidi, semoga IMM kedepan dapat berperan aktif dan menjadi pelopor gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

Alhamdulillah, Kegiatan ini terselenggara dengan sukses dengan ketua pelaksana IMMawan M. Alfansa Yusuf.

(mpi)

Kami Hadir di Google News