ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSumatera Utara

Pemkab Asahan Sosialisasikan Budaya Baca dan Literasi, sekaligus Pelantikan Pengurus GPMB Kecamatan

56
×

Pemkab Asahan Sosialisasikan Budaya Baca dan Literasi, sekaligus Pelantikan Pengurus GPMB Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Asahan Sosialisasikan Budaya Baca dan Literasi, sekaligus Pelantikan Pengurus GPMB Kecamatan
Pemkab Asahan Sosialisasikan Budaya Baca dan Literasi, sekaligus Pelantikan Pengurus GPMB Kecamatan. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan laksanakan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi Sekaligus Pelantikan Pengurus GPMB (Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca) Kecamatan bertempat di II (Dua) Lokasi yang berbeda diantaranya di aula pertemuan PTPN III Kecamatan Buntu Pane dan Aula Pujasera Kisaran Timur, Selasa (28/11/2023).

Diketahui, kegiatan tersebut dimulai dengan melaksanakan pelantikan Ketua GPMB Kecamatan bertempat di aula pertemuan PTPN III Kecamatan Buntu Pane diantaranya Kecamatan Buntu Pane Ny Dewi Jutawan Sinaga, Ketua Kecamatan Mandoge Ny Ramalawati RH Rambe, Kecamatan Setia janji Ny poppy Yudhistira , Kecamatan Tinggi Raja Ny Ivo Rahmad Aris Munandar.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Selanjutnya pelantikan tersebut di laksanakan di Aula Pujasera Kisaran Timur dan yang di lantik diantaranya, Kecamatan Kisaran Timur Ny Diana Poetri Ahmad Syaiful, Kecamatan Kisaran Barat Ny Dewi Afrillah khualid Armansyah Lubis, Kecamatan Silo Laut Ny Suci Rahmi Utami Romdhan syah dan Kecamatan Air Joman Ny Jesi Chandra Dewi Rudi.

Baca Juga  GPMB Kabupaten Asahan Terima Penghargaan Sandya Praditya

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan Misli M. Noor, SH, M. Si dalam laporannya mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan budaya membaca dikalangan masyarakat.

Selanjutnya, untuk memotivasi anak-anak dan remaja untuk senantiasa selalu berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan serta mengembangkan perpustakaan yang ada di Kabupaten Asahan.

Di Tempat yang sama Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Asahan Ny. Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang telah di lantik semoga dapat membantu dan menjadikan wadah masyarakat dan menggerakkan budaya gemar membaca di masyarakat di wilayah kerja masing masing.

Baca Juga  Kapolres Asahan Buka Lomba Mural Pemilu Damai 2024

“Kemudian dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang pertama kita harus miliki adalah minat dan budaya membaca serta di mulai dari keluarga sebagai unit terkecil,” ucap Ketua Ny. Hj Titiek Sugiharti Surya.

Selanjutnya, pengurus GPMB Kecamatan dapat mensosialisasikan dan mendukung gerakan minat dan budaya baca sesuai dengan tugas dan fungsi.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Ny. Hj Titiek Sugiarti Surya beserta pengurus, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip penjabat lainnya, Para Camat serta tamu undangan lainnya.

(isn)