Bengkulu Selatan

Pemdes Gunung Kembang Salurkan BLT DD Kepada 31 PKM

123
×

Pemdes Gunung Kembang Salurkan BLT DD Kepada 31 PKM

Sebarkan artikel ini
IMG 20230302

Bengkulu Selatan, Mjnews.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Kembang, Kecamatan Manna, Bengkulu Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2023 tahap pertama. Bertempat di Kantor Desa setempat, Kamis (02/03/2023).

Pembagian tersebut dihadiri oleh kamtibmas, Babinsa, BPD, pendamping desa dan warga penerima bantuan.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Kepala Desa Gunung Kembang, Robet Ampri sebelumnya mengingatkan kepada para penerima, tahun ini penyaluran BLT didasari oleh Peraturan Mentri Keuangan (PMK) Nomot 201.

“Berdasarkan PMK nomor 201, desa diharuskan mengalokasikan anggaran dari dana desa maksimal 25 % minimal 10%. Untuk desa kita ada pada angka lebih kurang 11,8% atau sebanyak 31 KPM angka ini sudah ditetapkan melalui musyawarah desa,” ujarnya.

“Selain itu, kami sebagai pemerintahan desa berharap kepada warga penerima BLT DD agar digunakan dengan baik-baiknya. Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadhan, kiranya dapat dipergunakan untuk persiapan ibadah kedepan,” tuturnya.

Kapolsek Manna yang diwakili Deni menyampaikan, mari bersama menciptakan ketertiban masyarakat dan terus bersinergi dalam hal kebaikan. “Kami siap 2×24 jam melayani masyarakat jangan ragu silahkan laporkan kami akan tetap tindak lanjut,” jelasnya.

Terkait dengan tindak kejahatan, ia mengajak untuk meningkatkan giat ronda malam atau siskamling di desa demi mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

“, Mari kita mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, dengan meningkatkan kegiatan ronda malam”, ungkap deni.

Pembagian BLT DD tahap pertama priode bulan Januari, Februari dan Maret, dengan jumlah uang yang diterima Rp. 900.000, berjalan dengan tertib.

(IW2002)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT