BeritaPLN

Yayasan Baitul Maal PLN Salurkan Bantuan Anak Yatim, Dhuafa Hingga Kaum Difabel

112
×

Yayasan Baitul Maal PLN Salurkan Bantuan Anak Yatim, Dhuafa Hingga Kaum Difabel

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo didampingi Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro saat menyapa langsung anak-anak yatim dan dhuafa pada acara Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo didampingi Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro saat menyapa langsung anak-anak yatim dan dhuafa pada acara Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa. (f/pln)

Mjnews.id – PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan menyalurkan bantuan kepada 50 ribu penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Bantuan bertajuk “Benderang Berkah Ramadan 1445 H’ ini berupa santunan untuk anak yatim, dhuafa, yayasan difabel, program pendidikan kepada para santri pondok pesantren, dan program pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Bantuan kepada yatim dhuafa diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo di Auditorium PLN Kantor Pusat, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan rasa bangganya terhadap perkembangan program berbagi YBM PLN yang terus meningkat.

Hal ini menunjukkan komitmen PLN untuk terus membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama semakin meningkat.

“Terjadi peningkatan program yang merangkul adik-adiknya. Para santri penerima beasiswa jumlahnya meningkat, prestasinya juga meningkat. Ada banyak yang dikirim untuk lomba qiroah, lomba hafalan Quran, berbagai lomba lain seperti lomba sains, matematika, dan teknologi. Ini artinya YBM semakin sukses mengantarkan anak-anak bangsa menjadi pemimpin masa depan yang semakin berkualitas,” ujar Darmawan, dalam keterangannya yang diterima Minggu, 24 Maret 2024.

Darmawan menambahkan, selain semakin tinggi penyaluran manfaat dana umat, program YBM PLN juga berhasil membuat kelompok binaan lebih berkembang.

Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyak program YBM yang diintegrasikan dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.

“Ini semakin berdaya, semakin mandiri, semakin meningkat kualitas hidupnya, semakin produktif. Yang artinya juga ini adalah tolak ukur suksesnya program YBM yang semuanya berhasil diintegrasikan dengan program TJSL-nya PT PLN. Applause untuk kita semuanya,” ujar Darmawan.

Adapun program berbagi Berkah Ramadan ini dilakukan serentak di semua YBM PLN di Indonesia.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT