TMMDTNI

Pra TMMD di Lipek Pageh Salibutan Padang Pariaman Resmi Dimulai

96
×

Pra TMMD di Lipek Pageh Salibutan Padang Pariaman Resmi Dimulai

Sebarkan artikel ini
pra TMMD di Lipek Pageh Salibutan
Dandim 0308/Pariaman, Letkol CZI Titan Jatmiko membuka secara resmi pra TMMD di Lipek Pageh Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. (ist)

MJNews.id – Pembukaan pra Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Lipek Pageh, Nagari Salibutan Lubuk Alung oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol czi Titan Jatmiko, Senin (8/2/2021) berlangsung aman dan lancar.

Turut hadir dalam acara tersebut DPMD Prov Sumbar, DPMD Padang Pariaman, Korem 132 Wirabraja, Danrami 01 Pariaman, Camat Lubuk Alung Upik Zarmiati, Danramil Lubuk Alung, Kapolsek Lubuk Alung, Walinagari se Kecamatan Lubuk Alung bersama lima orang tenaga goro yang ditugaskan tiap harinya untuk manunggal bersama TNI, prajurit dan perwira TNI Kodim 0308/Pariaman, PKK, Bamus dan tokoh masyarakat Salibutan.

Selesai pembukaan dilanjutkan dengan meretas jalan yang akan dibuka sepanjang 2,5 kilometer melalui hutan, mendaki bukit dan menuruni lembah. Cukup melelahkan, tapi mengasyikan karena semua pejabat yang hadir ikut serta. Sementara mayarakat yang dapat jatah goro hari ini, langsung melakukan kerja bakti.

“Dari kemaren escavator sudah sampai di lokasi dan langsung action. Alhamdulillah hari ini sudah jalan,” kata Dandim 0308/Pariaman Letkol czi Titan Jatmiko.

Menurutnya, dengan dibukanya jalan ini akan mempersingkat perjalanan dari Korong Lipek Pageh ke ibu nagari Salibutan, yang selama ini menempuh jalan 6,5 kilometer menjadi 2,5 kilometer.

Jauhnya jarah tempuh selama ini, katanya, menyebabkan Korong Lipek Pageh terisolasi dari korong lainnya di Nagari Salibutan.

“Semoga dengan dibukanya jalan ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Salibutan khususnya, dan Kecamatan Lubuk Alung umumnya,” ungkapnya.

Camat Lubuk Alung Upik Zarmiati berharap sampai akhir kegiatan TMMD, diberi kemudahan oleh Allah SWT, dan selesai sesuai dengan yang direncanakan.

(*/sul)

Kami Hadir di Google News