TNIJawa TengahMagelang

Danrem 072 Pamungkas Hadiri Launching Program TNI AD Manunggal Air di Girirejo

85
×

Danrem 072 Pamungkas Hadiri Launching Program TNI AD Manunggal Air di Girirejo

Sebarkan artikel ini
Danrem 072 Pamungkas Hadiri Launching Program TNI AD Manunggal Air di Girirejo
Danrem 072 Pamungkas Hadiri Launching Program TNI AD Manunggal Air di Girirejo. (f/penrem)

Mjnews.id – Komandan Resort Militer (Danrem) 072/Pamungkas turut hadir dalam peluncuran Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 dan pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting yang diinisiasi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), secara virtual dari Dusun Beji Lor, Desa Girirejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa 6 Februari 2024.

Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kolaborasi bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Fokus utama adalah memastikan akses yang memadai terhadap air bersih, sebagai kebutuhan dasar yang harus dipenuhi,” kata Danrem.

Untuk wilayah Korem 072/Pamungkas, sebanyak 40 titik mendapatkan bantuan air bersih, tersebar di 8 Kodim yang ada di daerah tersebut.

Kasad, melalui arahan virtual, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran TNI-AD dan pihak terkait yang terlibat dalam program air bersih. Ia juga menekankan pentingnya dukungan terhadap program pemerintah, terutama dalam penyediaan air bersih di wilayah yang membutuhkan.

Dalam konteks penurunan stunting, Kasad menyebutkan bahwa hampir 2.000 titik kini dapat menikmati akses air bersih berkat kerjasama dari berbagai pihak, dengan pemahaman bahwa kekurangan air bersih dapat menjadi faktor risiko stunting pada anak-anak.

Kegiatan ditutup dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Beji Lor dan sekitarnya oleh Danrem 072/Pamungkas, sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, dan Forkopimda Kabupaten Magelang.

(*)

Kami Hadir di Google News