Berita

Pihak Swasta Beri Dukungan, Pemko Serius Wujudkan Bukittinggi Jadi Smart City

71
×

Pihak Swasta Beri Dukungan, Pemko Serius Wujudkan Bukittinggi Jadi Smart City

Sebarkan artikel ini
Indosat Hibahkan Infrastruktur Jaringan dan Perangkat GPON
Sales Corporate Operation Indosat wilayah Sumbar Nico Anjelit serahkan bantuan infrastruktur jaringan dan perangkat GPON dari PT. Aplikanusa Lintasarta kepada Pemko Bukittinggi.

MJNews.id – Upaya dan keseriusan pemko dalam mewujudkan Kota Bukittinggi sebagai smart city mendapatkan perhatian dari pihak swasta. Salah satunya ditunjukkan oleh PT Indosat TBK dan PT Aplikanusa Lintasarta dengan menghibahkan jaringan fiber optic sepanjang lebih kurang 14 kilometer kepada pemko.

Hibah Jaring fiber optic senilai Rp800 juta itu diserahkan oleh perwakilan PT Indosat Tbk dan PT Aplikanusa Lintasarta kepada walikota H.Ramlan Nurmatias di ruang kerjanya, Senin (8/2/2021).

Ramlan menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas pemberian hibah tersebut. Wako sebutkan hibah dalam bentuk infrastruktur jaringan internet tersebut akan sangat menunjang peran kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata dan Kota Pendidikan.

Selain itu, keberadaan jaringan fiber optic tersebut juga akan mendukung operasionalisasi Bukittinggi Command Center sebagai pusat kontrol situasi kota Bukittinggi.

“Pemko telah memiliki command center sebagai pusat kontrol pemantauan situasi kota. Hibah ini tentunya akan sangat menunjang operasionalisasi command center tersebut,” ujar Wako.

Nico Enjelit, Sales Corporate Operation PT Indosat Tbk. Perwakilan Sumatera Barat, ungkapkan pemberian hibah jaringan fiber optic kepada pemko tersebut merupakan salah satu upaya PT Indosat Tbk dan PT Aplikanusa Lintasarta (anak perusahaan PT Indosat Tbk) dalam membantu mewujudkan infrastruktur internet yang handal di Sumbar.

Dipilihnya kota Bukittinggi sebagai penerima hibah dikarenakan kota Bukittinggi merupakan salah satu kota utama di Sumbar dan juga merupakan daerah tujuan wisata yang telah dikenal di Indonesia serta mancanegara.

Nico juga menambahkan, kehadiran infrastruktur fiber optic tersebut diharapkan dapat membantu penyelenggaraan pendidikan di Bukittinggi dalam kondisi pandemi Covid-19.

(ril)

Kami Hadir di Google News