ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSumatera Utara

Bupati Asahan Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pejabat Pengawas

107
×

Bupati Asahan Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pejabat Pengawas

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Lantik Pejabat Pimpinan Pratama, Administrator dan Pejabat Pengawas
Bupati Asahan Lantik Pejabat Pimpinan Pratama, Administrator dan Pejabat Pengawas. (f/kominfo)

MJNews.id – Bupati Asahan, H. Surya mengambil Sumpah/Janji dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (06/06/2023).

Bupati didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-60-5.2 Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-60.1-5.2 Tahun 2023 Tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan mengatakan, dalam rangka peningkatan efektifitas pelaksanaan tugas-tugas dan fungsi Perangkat Daerah, maka Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan seleksi terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang lowong.

Baca Juga  Bupati Asahan Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD 2023

Selanjutnya Bupati berpesan, kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diambil sumpah/janjinya untuk dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan sebaik mungkin dan dapat berinovasi di Dinasnya masing-masing dalam membantu Pemerihtah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya “Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarkater”.

Kepada Camat baru dilantik Bupati berharap berharap, untuk memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya, bergerak cepat dan manfaatkan segala potensi yang ada untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Bangun suasana kerja yang sehat dengan stakeholder, Forkompimcam, lembaga dan elemen masyarakat, serta memberikan perhatian serius terkait PBB Pedesaan dan Perkotaan”, harapnya.

Bupati juga berpesan kepada Lurah yang baru dilantik, untuk memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keluhan dan kebutuhan masyarakat di wilayah masing-masing, menjaga keamanan dan ketertiban Lingkungan Kelurahan serta melakukan kegiatan gotong royong, pantau saluran drainase dan parit-parit yang mungkin tersumbat agar mengurangi resiko terjadinya banjir di saat hujan.

Baca Juga  Pangdam, Kapolda Sumut dan Danlantamal Belawan Patroli Keliling Beri Rasa Aman kepada Warga

Selanjutnya Bupati berharap kepada seluruh Pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, tunjukkan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi saudara nantinya dengan berpedoman pada 3T yaitu Tertib Dalam Administrasi Pekerjaan, Tertib Pelaksanaan Tugas-Tugas Kedinasan dan Tertib Dalam Pengelolaan Keuangan Anggaran.

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni Ali Muqhofar, Jabatan Lama Kabag Kersa Setdakab Asahan Jabatan Baru Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Ahmad Nizar Simatupang, ST Jabatan Lama Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten Asahan Jabatan Baru Kepala Kesabangpol Kabupaten Asahan, Umar, SP, MM Jabatan Lama Camat Bandar Pulau Jabatan Baru Kadis Perikanan Kabupaten Asahan.

(Isn)