ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanEkonomiSumatera Utara

Bupati Asahan Buka Operasi Pasar Reguler dan Khusus di Kelurahan Lestari

87
×

Bupati Asahan Buka Operasi Pasar Reguler dan Khusus di Kelurahan Lestari

Sebarkan artikel ini
Operasi Pasar Reguler dan Khusus di Kelurahan Lestari
Pembukaan Operasi Pasar Reguler dan Khusus di Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumut. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Operasi pasar reguler dan khusus yang berdampak dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan, di halaman Kelurahan Lestari, Kisaran Timur, Selasa (12/12/2023).

Laporan Panitia oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Ilham, mengatakan, kegiatan operasi pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 dengan menyajikan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras minyak goreng, gula pasir, telur, sabun dan kebutuhan lainnya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Selanjutnya, kegiatan pengendalian harga, stok barang kebutuhan pokok dan barang penting tingkat pasar kabupaten/kota, dengan sub kegiatan pelaksanaan operasi pasar reguler dan pasar khusus.

Kemudian dikatakannya kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Perusahaan dan Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Asahan yakni Perum Bulog Cabang Abadi, PT Sintong Abadi, PT Jampalan Baru dan UD Tiga Puteri.

Baca Juga  Wabup Asahan dan Baznas Salurkan Bantuan ke Petugas DLH

Bupati Asahan dalam pidatonya yang disampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Muhilli Lubis mengatakan, sebentar lagi kita akan memperingati hari Natal dan Tahun Baru. Melihat dari kondisi pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya pada kedua momen ini terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok dan barang penting seperti beras, gula dan minyak goreng.

Melihat kondisi tersebut Pemerintah Kabupaten Asahan hadir di tengah-tengah masyarakat dengan mengadakan operasi pasar reguler dan pasar khusus yang berdampak dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota tahun 2023.

Baca Juga  Wako Fadly Amran Raih Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM

Kemudian dalam pelaksanaan operasi pasar ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap Masyarakat. Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong terwujudnya Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni “Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius Dan Berkarakter”.

“Hendaknya kegiatan operasi pasar ini dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya, berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan,” pesannya.

Terakhir, Muhilli Lubis mengatakan, Operasi pasar reguler dan pasar pasar khusus berdampak dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota di Kabupaten Asahan tahun 2023 dibuka,” tutupnya.

Usai membuka, Asisten bidang Administrasi Umum berkesempatan meninjau operasi pasar, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, mewakili PT Sintong, mewakili PT Bulog, mewakili PT Jampalan, Lurah Lestari, Mewakili Camat Kisaran Timur, dan masyarakat.

(isn)