LampungPesisir Barat

Kendalikan Inflasi, Pemkab Pesisir Barat Gelar Operasi Pasar Murah Beras di Pasar Way Batu

88
×

Kendalikan Inflasi, Pemkab Pesisir Barat Gelar Operasi Pasar Murah Beras di Pasar Way Batu

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesisir Barat buka Operasi Pasar Murah Beras di Pasar Way Batu
Bupati Pesisir Barat, H. Agus Istiqlal buka Operasi Pasar Murah Beras di Pasar Way Batu.

Krui, Mjnews.id – Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) bekerjasama dengan Kantor Bulog Lampung Utara menggelar operasi pasar murah beras di Pasar Way Batu, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (28/3/2023).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait pengendalian inflasi, menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, serta mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok (sembako) di bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri tahun 1444 Hijriyah, serta mendukung kelancaraan distribusi dan stabilitas perekonomian.

Bupati H. Agus Istiqlal buka Operasi Bazar didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zukri Amin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait; perwakilan Polres Pesisir Barat; dan lapisan masyarakat pengunjung dan pemanfaat bazar.

Sebelum resmi membuka operasi bazar beras murah, Bupati menyampaikan, digelarnya operasi bazar murah beras guna penanggulangan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) bahan pokok beras yang naik dikarenakan memasuki bulan Ramadan dengan harga yang terjangkau.

“Dengan diadakan kegiatan operasi pasar beras SPHP ini, diharapkan masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau, sehingga terjadi keseimbangan di dalam pemasaran, daya beli dan tentunya ada perputaran uang yang stabil”, ungkap Bupati

Lanjut Bupati, Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) bekerjasama dengan Bulog Lampung Utara mengadakan kegiatan operasi pasar beras program SPHP dengan harga beras Rp. 8.800/kg dalam kemasan 5kg (Rp. 44.000/kemasan) beras yang akan dijual oleh bulog sebanyak 5.000 kg (1.000 sak).

Di akhir sambutannya, Bupati berharap kepada seluruh masyarakat, dalam menyambut bulan Suci Ramadan kali ini untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat dengan tetap menjaga silaturahmi antar umat beragama dan berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan.

“Terkait dengan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat, di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, diharapkan kepada masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif dan tetap menjaga silaturahim dan ukhuwah islamiah, serta terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dan kebaikan, sehingga kita dapat meraih nilai ketaqwaan di sisi Allah SWT”, tutup Bupati.

(Azr)

Kami Hadir di Google News