Kabupaten AsahanKesehatanSumatera Utara

Pemkab Asahan Adakan Rakor Teknis dan Evaluasi Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit

124
×

Pemkab Asahan Adakan Rakor Teknis dan Evaluasi Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit

Sebarkan artikel ini
Pemkab Asahan Adakan Rakor Teknis Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit
Pemkab Asahan Adakan Rakor Teknis Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit. (f/diskominfo)

MJNews.id – Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah John Hardi Nasution, membuka Rapat Koordinasi/Rakor Teknis dan evaluasi pelaksanaan deteksi dini, preventif, dan respon penyakit tingkat Kabupaten Asahan di Ballroom Hotel Antariksa Kisaran, Kamis (02/11/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, H. Purwanto Siddik, S.Kep menyampaikan pertemuan ini mengenai standar pelayanan minimal (SPM) merupakan ketentuan mengenai jenis pelayanan dasar berhak beroleh setiap warga negara secara minimal, untuk memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada masyarakat yang berorientasi terhadap terwujudnya pelayanan publik yang prima.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Kemudian Pidato Bupati Asahan yang disampaikan Sekretaris Daerah Jhon Hardi Nasution mengatakan, pembangunan kesehatan pada hakikatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan meningkatkan kesadaran serta kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi.

“Kemudian untuk itu, dengan mengucapkan bismillah, Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit dibuka,” ucap Sekda.

Turut hadir diantaranya Sekda Asahan, Beberpa OPD, Camat, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Asahan serta tamu undangan lainnya.

(isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT