Sumatera Barat

Persiapan Jambore, TP-PKK Pasbar Berikan Bimtek kepada Tim Kecamatan dan Nagari

149
×

Persiapan Jambore, TP-PKK Pasbar Berikan Bimtek kepada Tim Kecamatan dan Nagari

Sebarkan artikel ini
TP-PKK Pasbar Berikan Bimtek kepada Tim Kecamatan dan Nagari
TP-PKK Pasbar Berikan Bimtek kepada Tim Kecamatan dan Nagari. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Dalam rangka persiapan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pasbar melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Nagari di Kecamatan Koto Balingka, pada Senin (18/9/2023) di Aula Kantor Camat Koto Balingka.

“Kita akan mengadakan Jambore tingkat Kabupaten Pasaman Barat bulan Oktober mendatang, oleh karena itu berhubung sebanyak 71 nagari yang baru dimekarkan maka perlu adanya Bimtek untuk TP-PKK Nagari maupun kecamatan. Sehingga dalam mengikuti Jambore nanti sudah dipersiapkan secara matang, tinggal menunggu Juknisnya. Apabila sudah siap, maka akan disebarkan kepada pengurus TP-PKK,” jelas Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya saat membuka Bimtek tersebut.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Ny. Titi Hamsuardi menjelaskan bahwa Bimtek ini digunakan untuk meningkatkan kualitas, kreatifitas dan inovasi untuk Tim Penggerak PKK dalam menjalankan Program PKK di tengah-tengah masyarakat melalui keaktifan pengurus PKK.

“Setelah diadakannya Bimtek ini, diharapkan Pengurus PKK baik dari kecamatan maupun nagari dapat bergerak menjalankan 10 Program PKK kepada masyarakat. Sehingga kesejahteraan keluarga dapat terbentuk,” tutur Ny. Titi Hamsuardi.

Ia juga menegaskan bahwa Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah harus bergerak dalam membantu pemerintah, dengan berkolaborasi menjalankan program pemerintah yang sejalan dengan Program PKK kepada masyarakat. Sehingga tujuan untuk mensejahterakan keluarga maupun masyarakat dapat tercapai.

“Semoga dengan diadakannya Bimtek ini dapat bermanfaat bagi semua pengurus PKK. Manfaatkan momen ini untuk bertanya hal-hal yang tidak dimengerti dalam menjalankan aturan dari PKK itu sendiri. Sehingga setelah ini kesiapan dalam merealisasikan 10 Program PKK, tidak ada kendala di lapangan dan kekompakan antara pengurus terus terjalin dengan baik,” harap Ny. Titi Hamsuardi.

Sementara itu, Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Bimtek kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Koto Balingka dan semua nagari lama maupun yang baru dimekarkan. Ia berharap melalui Bimtek tersebut dapat meningkatkan kualitas, kreativitas dan inovasi dalam menjalankan 10 Program PKK di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga melalui Bimtek ini Tim Penggerak PKK kecamatan maupun nagari dapat meningkatkan kualitas, kreativitas dan inovasi dalam menjalankan 10 Program PKK di tengah-tengah masyarakat. Keaktifan dari Tim Penggerak PKK sangat diperlukan khususnya di Kecamatan Koto Balingka, karena PKK menjadi mitra pemerintah dalam membantu merealisasikan program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT