ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSumatera Utara

Bupati Asahan Buka Bimtek Masterplan Smart City

104
×

Bupati Asahan Buka Bimtek Masterplan Smart City

Sebarkan artikel ini
Bimtek Masterplan Smart City
Bimtek Masterplan Smart City. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Asahan melalui Sekretaris Daerah membuka Bimbingan Teknis Tahap I Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati, Rabu (05/07/2023).

Tampak hadir Asisten II, Asisten III, Staff Ahli, Plh Kadis Kominfo, OPD, Kabag dan Peserta Bimtek yang berasal dari berbagai kalangan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Plh Kadis Kominfo Arbin Ariadi Tanjung dalam laporannya menyampaikan maksud diselenggarakan kegiatan adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai permasalahan perkotaan dan relevansinya terhadap konsep kota cerdas serta memperdalam kapasitas Pemerintah dalam memahami paradigma Kota cerdas.

Baca Juga  Bupati Buka Pertemuan Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan Kabupaten Asahan

Arbin juga mengatakan kegiatan bimtek ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari 5 – 6 Juli 2023 bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

“Adapun arasumber berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan jumlah peserta 150 orang terdiri semua pihak yang telah ditunjuk berdasarkan keputusan Bupati Asahan tentang dewan Smart City”, jelas Arbin.

Sementara Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Sekda John Hardi Nasution mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat bersyukur karena terpilih menjadi salah satu peserta yang turut dalam program gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga  Karya TMMD 110 Bangkitkan Asa Warga di Pelosok Nias

“Bimtek ini menjadi sebuah langkah nyata bagi Kabupaten Asahan untuk mewujudkan harapan menjadi Kota yang cerdas dalam melayani masyarakat serta meningkatkan potensi daerah dan mampu memecahkan setiap masalah yang dihadapi”, ujar Sekda.

Sekda juga berharap melalui kesempatan ini, seluruh peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh. “Optimalkan kegiatan ini, untuk menggali ilmu melalui diskusi-diskusi produktif, demi suksesnya tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini”, pungkas Sekda.

(Isn)