Sumatera Barat

Peletakan Batu Pertama, Pembangunan SMAN 2 Lembah Melintang Dimulai

178
×

Peletakan Batu Pertama, Pembangunan SMAN 2 Lembah Melintang Dimulai

Sebarkan artikel ini
Peletakan Batu Pertama pembangunan SMAN 2 Lembah Melintang, di Nagari Koto Sawah Ujung Gading
Peletakan Batu Pertama pembangunan SMAN 2 Lembah Melintang, di Nagari Koto Sawah Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Senin (28/8/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Pembangunan SMAN 2 Lembah Melintang di Nagari Koto Sawah Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat memasuki tahap pembangunan, ditandai peletakan batu pertama gedung sekolah tersebut, pada Senin (28/8/2023), dihadiri Bupati Pasbar Hamsuardi hingga Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansyarullah.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala OPD Pemerintah Provinsi Sumbar, Sekda Pasbar, Kepala OPD Pemkab Pasbar, Kabag, Kabid, Camat, Forkopimca Lembah Melintang, Tokoh Masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansyarullah dalam arahannya menyebutkan, pendidikan merupakan kebutuhan dasar rakyat dan salah satu yang menjadikan negara ini sukses adalah melalui pendidikan.

Ia juga menegaskan, pemerintah menjawab kebutuhan dasar masyarakat tersebut tidak terkecuali Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sumbar maka kita alokasikan 20 persennya untuk pendidikan. Dari 19 Kab/kota, 2 dari 5 sekolah yang kita bangun, adanya di Pasbar. Satu di SMAN 2 Lembah Melintang dan satu lagi SMK Air Bangis. Jika masyarakat butuh, maka akan kita bangun,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, tahun depan pembangunkan diharapkan rampung hingga saat semester baru penerimaan siswa baru SMAN 2 Lembah Melintangpun telah dibuka. Untuk itu, ia meminta peran masyarakat nagari, alim ulama, cadiak pandai, tokoh pemuda dan semua pihak mengawal dan mendukung pembangunan hingga berjalan dengan lancar serta mulai beroperasi di tahun depan.

“Ayo serius dengan pendidikan yang akan menjadikan bangsa ini terhormat di hadapan bangsa lain. Generasi kita inilah yang akan menjadi pemimpin meneruskan perjuangan kita semua,” tangkasnya.

Sementara tokoh masyarakat Ramlan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Sumbar hingga Bupati Pasbar serta tamu undangan lainnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi termasuk panitia, pihak SMAN 1 Lembah Melintang hingga masyarakat Nagari Koto Sawah Ujung Gading.

Ia menceritakan sejarah panjang perjuangan tokoh masyarakat Nagari Koto Sawah dalam mewujudkan impian membangun SMAN 2 Lembah Melintang.

“Sejarah pembangunan dimulai dari tahun 2015. Namun tertunda dengan banyak hal seperti terkendala dengan dibangunnya peningkatan jalan Sikabau 2 tahap terlebih dahulu. Pada 2019 Covid melanda, hingga tahun ini baru kembali dilakukan pembangunan. Meski demikian, kami masih berharap kepada Pemprov maupun Pemda untuk akses jalan menuju SMAN 2 Lembah Melintang ini, listrik, hingga nantinya penambahan ruang kelas,” tutupnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT