Sumatera Barat

Pembangunan 12 Ruang Kelas Baru SD Alam Qu Ainur Rahmah Batang Lingkin Dimulai

90
×

Pembangunan 12 Ruang Kelas Baru SD Alam Qu Ainur Rahmah Batang Lingkin Dimulai

Sebarkan artikel ini
Peletakan batu pertama Pembangunan 12 Ruang Kelas Baru SD Alam Qu Ainur Rahmah di Jorong Batang Lingkin , Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat
Peletakan batu pertama Pembangunan 12 Ruang Kelas Baru SD Alam Qu Ainur Rahmah di Jorong Batang Lingkin , Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (11/2/2023). (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto hadiri peletakan batu pertama pembangunan 12 Ruang Kelas Baru SD Alam Qu Ainur Rahmah, Jorong Batang Lingkin, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Sabtu (11/2/2023).

Wabup didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar Agusli, Kepala Satpol PP dan Damkar Hendri Wijaya, Camat Pasaman Jon Endri dan stakeholder terkait.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Wabup Risnawanto pada kesempatan itu menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama sekolah negeri maupun swasta harus siap menjawab tantangan di dunia pendidikan. Ia berharap, pihak yayasan selalu menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Pemda.

Ia juga menekankan, akan melakukan kunjungan dan audiensi ke sekolah dan yayasan lain dalam menyinkronkan program kerja dan program Pemda dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Pasbar.

“Tantangan kita bagaimana Pasbar ini menjadi tujuan pendidikan bagi masyarakat Pasbar maupun dari luar Pasbar. Antusias masyarakat untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang baik cukup tinggi. Tentunya didukung dengan program kita yang titik utamanya adalah bidang pendidikan dan kesehatan. Kami berharap, pihak yayasan yang ada selalu berkoordinasi dengan Pemda Pasbar,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar Agusli menyebutkan, SD Alam Qu Ainur Rahmah telah membantu Pemda melalui program Pasbar Cerdas dan Tahfizh Al-Qur’an serta prestasi yang ditoreh lainnya. Ia menghimbau pihak yayasan dan para tenaga pendidik, agar memenuhi kepercayaan yang diberikan masyarakat. Melalui kerjasama yang terjalin, Pemda Pasbar melalui OPD terkait mengaku siap mendukung hal positif terutama di bidang pendidikan.

Selain itu, Pembina Yayasan Eddy Junaidi mengatakan, jumlah siswa SD Alam Qu Ainur Rahmah saat ini sebanyak 610 orang dengan jumlah ruang kelas sebanyak 47 ruang. Setiap tahunnya, SD Alam Qu Ainur Rahmah masih melakukan pembangunan. Seperti penambahan ruang kelas nantinya yanh akan menjadikan 12 ruang tambahan untuk ruang belajar siswa kelas 6. Ia juga berharap, tahun depan akan didirikan tingkat SMP di yayasan itu.

“SD Alam Qu Ainur Rahmah terus berusaha menjawab tantangan pendidikan yang ada dan membantu Pemda Pasbar memajukan dunia pendidikan. Insya Allah, satu tahun lagi akan kita dirikan tingkat SMP. Jika TK, SD, dan SMP sudah ada bisa kita perkirakan jumlah siswa di yayasan kita lebih kurang 1300an siswa disini dengan 120 guru serta karyawan,” tangkasnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT