PramukaSumatera Barat

40 Pramuka 0317 Pasbar Ikuti Kemah Ukhuwah Nasional V JSIT Indonesia di Cibubur

127
×

40 Pramuka 0317 Pasbar Ikuti Kemah Ukhuwah Nasional V JSIT Indonesia di Cibubur

Sebarkan artikel ini
Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) 0317 Kabupaten Pasaman Barat, Risnawanto melepas 40 peserta untuk mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia
Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) 0317 Kabupaten Pasaman Barat, Risnawanto melepas 40 peserta untuk mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, Sabtu (11/2/2023). (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) 0317 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto melepas 40 peserta untuk mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, pada Sabtu (11/2/2023) sore di rumah dinas wakil bupati setempat.

Perkemahan JSIT akan berlangsung pada 18-19 Februari 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Ka Kwarcab 0317 Pasbar Risnawanto mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan emas bagi peserta Kemnas V. Dengan membawa nama sekolah dan Kabupaten Pasaman Barat, ia berpesan agar peserta Kemnas V itu menjaga kesehatan, fokus terhadap kegiatan dan lomba yang diikuti serta berjuang dalam meraih prestasi.

“Ini merupakan kesempatan bagi adik-adik, sebab tidak semua sekolah dan tidak semua siswa dapat mengikuti kegiatan ini. Untuk itu, apabila adik-adik mendapatkan prestasi maka akan sangat membanggakan Provinsi Sumbar maupun Kabupaten Pasaman Barat serta sekolah. Junjung tinggi nama baik Sumbar, jaga kesehatan, sebab akan menempuh perjalanan panjang dan mengikuti jadwal yang padat, serta fokus sehingga kita mendapatkan hasil yang maksimal. Mari jaga nama baik Kabupaten Pasaman Barat,” tuturnya.

Laporan Panitia yang disampaikan oleh Ketua JSIT Wilayah Sumbar Muhajjir menyebutkan, Kemnas V JSIT akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 18-19 Februari 2023.

Ia menjelaskan, jumlah sekolah teregistrasi dalam JSIT sebanyak 92 sekolah dengan potensi sekolah yang tersebar sebanyak 200 sekolah se- Sumbar yang berjenjang dari TK IT, SD IT dan SMP IT.

“Kemnas V se-Indonesia ini diikuti seluruh sekolah dibawah jaringan JSIT. Pembukaan yang dilakukan mulai tanggal 13 Februari lalu itu dihadiri beberapa negara diantaranya Malaysia, Brunei, Thailand dan beberapa negara lainnya. Bersyukurlah adik-adik bisa bergabung dan berangkat mengikuti kegiatan ini. Jadikan ini sebagai ajang silaturahim untuk memperkenalkan Sumbar,” jelas Muhajjir.

(wal)

Kami Hadir di Google News