Sumatera Barat

Bersih Desa, Wabup Pasbar Hadiri Doa Bersama di Padang Laweh

128
×

Bersih Desa, Wabup Pasbar Hadiri Doa Bersama di Padang Laweh

Sebarkan artikel ini
Wabup Pasbar Hadiri Doa Bersama di Padang Laweh
Wabup Pasbar Hadiri Doa Bersama di Padang Laweh. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto menghadiri acara doa bersama (Istighasah) dalam rangka upaya bersih desa atau tolak bala yang merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahunnya di Kejorongan Padang Laweh, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Jumat (21/7/2023) malam.

Dalam doa bersama tersebut, Wakil Bupati Risnawanto menilai bahwa kegiatan ini merupakan hal yang baik. Pasalnya, seluruh masyarakat berkumpul bersama, memanjatkan do’a kepada Allah SWT dan memohon keselamatan, dijauhkan dari bala petaka dan mara bahaya serta harapan untuk memiliki kehidupan yang damai dan tenteram dalam kehidupan.

“Atas nama Pemerintah Daerah Pasaman Barat kami mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan visi misi pemerintah yaitu mewujudkan masyarakat Pasbar yang agamais, maju sejahtera dan bermartabat. Ini bentuk aplikasi yang dilakukan oleh masyarakat jorong Padang Laweh untuk berdo’a bersama kepada Allah SWT untuk mendapatkan keridhoannya dalam kehidupan,” kata Risnawanto.

Ia berharap do’a bersama yang dilakukan oleh seluruh masyarakat dapat dijabah oleh Allah demi mendapatkan ketentraman, kenyamanan hidup khususnya bagi masyarakat di Kejorongan Padang Laweh.

“Kegiatan keagamaan harus ditingkatkan, apalagi ini untuk memeriahkan tahun baru Islam 1445 H. Apabila kegiatan keagamaan terus dilakukan, generasi muda juga akan mengikuti hal tersebut sehingga anak-anak juga akan melaksanakan kegiatan yang positif dan dijauhkan dari pengaruh negatif,” tutur Risnawanto.

Apalagi, lanjutnya pemerintah juga memiliki tanggung jawab kepada generasi muda bagaimana penerus bangsa bisa mempersiapkan generasi muda yang tangguh dan mandiri untuk menghadapi tantangan, memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, memiliki jiwa kemandirian sehingga kuat di bidang pendidikan, keagamaan dan bidang lainnya untuk dapat bersaing.

(wal)

Kami Hadir di Google News