Way KananLampungPolri

Polres Way Kanan Gelar Doa Bersama Merajut Kebangsaan dan Kesepakatan Pemilu Damai

124
×

Polres Way Kanan Gelar Doa Bersama Merajut Kebangsaan dan Kesepakatan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Polres Way Kanan Gelar Doa Bersama Merajut Kebangsaan dan Kesepakatan Pemilu Damai
Polres Way Kanan Gelar Doa Bersama Merajut Kebangsaan dan Kesepakatan Pemilu Damai. (f/humas)

Mjnews.id – Polres Way Kanan menggelar Doa Bersama Merajut Kebangsaan dan Kesepakatan Pemilu Damai 2024 yang berlangsung di Lapangan Parama Satwika Mapolres Way Kanan, Selasa (24/10/2023).

Hadir Sultan Banten Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soeraatmadja, KH. Tubagus Fathul Azim Chotib, Bupatiway kanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko, Ketua DPRD Nikman Karim, Forkopimda, pejabat utama Polres Way Kanan, Kapolsek, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Kemenag, Ketua LDII, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU, Ketua FKPP, pimpinan Parpol, tokoh adat, tokoh agama,tokoh pimpinan Pondok Pesantren, rekan media, ormas LSM dan lainnya.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo mengucapkan bahwa di tahun 2024 adalah sebuah momentum penting bagi negara ini, karena ada agenda besar yaitu, penyelenggaraan pemilu secara serentak dan di tahun yang sama, melakukan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD dan DPRD.

“Perlu saya sampaikan bahwa yang datang menghadiri di sini adalah tokoh pemerintahan, elemen masyarakat, jamaah tabligh dan elemen keagamaan muslim, ada MUI, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, LDII, ICMI dan yang lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,” katanya.

“Kita berkumpul di sini, bersatu dengan satu tujuan yaitu menginginkan pemilu yang damai, kondusif dan lancar serta mendoakan untuk keselamatan bangsa Indonesia yang akan memilih kepala pemerintahan dan wakil rakyat, khususnya di Kabupaten Way Kanan,” ujarnya lagi.

Selain itu, Pratomo ingin menitipkan doa untuk seluruh anggota Polri khususnya Polres Way Kanan agar di berikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas, mengawal Pemilu tahun 2024.

Selanjutnya turut dilakukan pembacaan dan penandatanganan kesepakatan Pemilu Damai 2024 Kabupaten Way Kanan oleh Ketua Parpol yang disaksikan oleh Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat Kabupaten Way Kanan.

Penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan NU, Muhammadiyah dan LDII Kabupaten Way Kanan, yang diserahkan secara simbolis oleh Sultan Banten, Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soeraatmadja, Bupati Way Kanan dan Kapolres Way Kanan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Tubagus Fathul Azim Chotib dan ditutup dengan doa bersama.

(ton)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT