Sumatera Barat

Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah Penas KTNA XVI

154
×

Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah Penas KTNA XVI

Sebarkan artikel ini
Sekda Provinsi Sumatra Barat, Hansastri didampingi Kadis Kominfotik Sumatra Barat, Siti Aisyah dalam jumpa pers persiapan Penas KTNA XIV 2023
Sekda Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Hansastri didampingi Kadis Kominfotik Sumatra Barat, Siti Aisyah, kepada wartawan dalam jumpa pers persiapan Penas KTNA XIV 2023, Jumat (12/05/2023), di ruang rapat Dinas Kominfotik Sumbar lantai 2. (f/hary)

Mjnews.id – Sekitar 8.751 ribu Petani dan Nelayan dari 21 Provinsi akan hadir dalam Pekan Nasional Kelompok Petani dan Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI di Kota Padang yang akan berlangsung pada 10-15 Juni 2023.

Hal itu disampaikan Sekda Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Hansastri didampingi Kadis Kominfotik Sumatra Barat, Siti Aisyah, kepada wartawan dalam jumpa pers persiapan Penas XIV 2023, Jumat (12/05/2023), di ruang rapat Dinas Kominfotik Sumbar lantai 2.

Jumpa Pers tersebut dalam rangka persiapan daerah dalam rangka Penas Petani Nelayan XVI 2023.

Menurut Sekda Hansastri, Pekan Nasional (PENAS) XVI ini dilaksanakan atas kerja sama Tiga Lembaga yakni, Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. KTNA Pusat kita namakan penyelenggara dan di tingkat Provinsi kita namakan panitia pelaksana yang terdiri dari OPD se Provinsi Sumbar, OPD Kota Padang, KTNA Sumatra Barat dan KTNA Kota Padang.

Rangkaian Kegiatan Pekan Nasional XVI ini, pertama Upacara dan Apresiasi. Di sana akan dilaksanakan pembukaan dan penutupan yang akan dilaksanakan di tenda Utama Lanud Udara Sutan Syahrir pada pembukaan 10 Juni 2023 dan penutupan 15 Juni 2023.

Kemudian menurut Sekda, akan diadakan temu bicara dengan Presiden Republik Indonesia(RI) Jokowi Widodo dan Pejabat Negara. Semua akan dilaksanakan setelah pembukaan di panggung utama pada 10 Juni 2023.

“Setelah itu dilanjutkan pemberian penghargaan dan hadiah lomba. Di sini penghargaan kepada Gubernur-gubernur di Indonesia yang nanti disampaikan oleh Seketariat Militer ke Presiden, yaitu penghargaan Sattia Lencana Pembangunan dan Sattia Lencana Wira Karya dan juga termasuk penghargaan-penghargaan Nasional dan Provinsi lainnya yang akan disampaikan saat itu,” pungkas Sekda.

(hpr)

Kami Hadir di Google News