Sumatera Barat

Pisah Sambut Kajari Pasaman Barat, dari Ginanjar Cahya Permana kepada Muhammad Yusuf Putra

112
×

Pisah Sambut Kajari Pasaman Barat, dari Ginanjar Cahya Permana kepada Muhammad Yusuf Putra

Sebarkan artikel ini
Pisah Sambut Kajari Pasaman Barat
Pisah Sambut Kajari Pasaman Barat. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar malam Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasaman Barat, dari Ginanjar Cahya Permana, SH, MH kepada DR. Muhammad Yusuf Putra, SH, MH, Selasa (21/3/2023) malam.

Acara yang berlangsung di Aula kantor bupati Pasbar itu berlangsung khidmat karena dihadiri oleh Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Sekda Hendra Putra, Unsur Forkopimda, Ketua TP.PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ny. Ayu Hendra, para Kepala OPD, Ketua IKKD, Ketua KPU, Bawaslu dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Pasbar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih, atas dedikasi dan pengabdian Kajari Pasbar yang lama yaitu Ginanjar Cahya Permana, SH, MH. Ia juga memohon maaf atas nama Pemerintah Daerah, atas nama pribadi maupun atas nama masyarakat Pasbar, jika ada hal yang kurang berkenan selama Kajari yang lama bertugas di Pasbar.

“Selama mengabdi di Pasbar, alhamdulillah bapak Ginanjar Cahya Permana, SH, MH dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga apa yang bapak perbuat mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT. Kami semua mohon maaf kepada bapak sekeluarga, jika ada hal kurang berkenan dihati terutama karena kita akan menyambut bulan suci Ramadhan,”ungkapnya.

Bupati Hamsuardi juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajari Pasbar yang baru DR. Muhammad Yusuf Putra, SH, MH. Ia menjelaskan gambaran Pasbar yang multi etnis, dengan kekompakan dan kebersamaan yang terjalin antara Pemkab Pasbar bersama stakeholder ia berharap semoga segala persoalan yang dihadapi dapat terselesaikan dengan baik.

“Persoalan yang ada mungkin tak jauh berbeda dengan daerah lain. Namun disini ada beberapa persoalan yang masih kita hadapi diantaranya bencana gempa bumi yang hingga saat ini belum terselesaikan. Persoalan tanah ataupun lahan, serta kurangnya pengetahuan masyarakat tentang yang mana yang menjadi kewenangan Pemda dan bupati. Kita berdoa semua berjalan dengan sebaik- baiknya agar Pasbar lebih maju kedepannya,” tambah Bupati Hamsuardi.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto mengungkapkan Kepala Kejari Pasbar Ginanjar Cahya Permana telah menorehkan prestasi selama menjabat di Pasbar. Mewakili Anggota DPRD ia mengucapkan terimakasih sekaligus memohon maaf jika ada kekeliruan yang terjadi baik dalam hubungan kelembagaan maupun atas nama pribadi. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kejari Pasbar yang baru dan berharap kebersamaan Forkopimda menjadi semakin erat.

Kajari Pasbar yang lama Ginanjar Cahya Permana, SH, MH mengatakan, ia menjabat sebagai Kepala Kejari Pasbar selama 2 tahun 1 bulan. Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda serta masyarakat Pasbar yang telah mendukung Kejaksaan Negeri Pasbar dalam penegakan hukum.

“Pada 23 Februari 2021 saya dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar, itu berarti saya sudah menjabat selama 2 tahun 1 bulan di Pasbar ini. Saya dengan kajari baru bapak Muhammad Yusuf bertemu di beberapa kesempatan, semoga dengan pengalaman beliau bisa lebih bermanfaat dalam menyelesaikan permasalahan di Pasbar ini. Terimakasih bapak bupati, wakil, forkopimda dan masyarakat selama ini telah mendukung Kejaksaan Negeri Pasbar sehingga tidak ada gejolak yang berarti,”jelasnya.

Kepala Kejari Pasbar DR. Muhammad Yusuf Putra, SH, MH memohon doa dan dukungan dalam mendharmabaktikan diri, mendukung program penyelenggaraa pemerintah daerah dan mendorong akselerasi Pasbar hingga menjadi daerah unggulan di Pasbar, menjadi destinasi wisata, daerah investasi terbaik hingga membawa kesejahteraan dan keberkahan bersama bagi masyarakat Pasbar.

(wal)

Kami Hadir di Google News