Jawa TimurMalang

Perlu Ada Sinergitas Antar Balai Latihan Kerja Komunitas dengan Pekerja Migran

92
×

Perlu Ada Sinergitas Antar Balai Latihan Kerja Komunitas dengan Pekerja Migran

Sebarkan artikel ini
Staf Khusus Menaker RI, Dita Indah Sari
Staf Khusus Menaker RI, Dita Indah Sari. (f/ist)

Malang, MJnews.id – Bertempat di Hotel Santika Malang, Direktorat Pembinaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (Direktorat Bina P3MI) pada Senin (20/3/2023) lakukan pembinaan dalam rangka meningkatkan sinergisitas P3MI dengan pemerintah desa dan masyarakat di Kabupaten Malang.

“Perlu ada sinergisitas antara Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) yang dikelola oleh Pesantren dalam Penyediaan Sumber Data Manusia (SDM) dengan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) dalam hal pengiriman PMI ke Luar Negeri,” ujar Staf Khusus Menaker RI, ungkap Dita Indah Sari.

“Malang Raya sebagai lumbung wilayah pengiriman PMI ke luar negeri perlu mempersiapkan Kompetensi dan skill para calon Pekerja Migran Indonesia (P3MI) sebelum diberangkatkan ke luar negeri. Oleh karena itu peran Lembaga Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) yang merupakan hibah dari Kementerian Ketenagakerjaan yang dikelola oleh Pondok Pesantren di Malang Raya,” terang Dita Indah Sari dalam paparannya.

Salah satu peserta pembinaan asal Kota Batu, Aris Pratomo menyambut baik apa yang dilakukan oleh Direktorat Bina P3MI dengan adanya acara tersebut.

“Berbekal kompetensi terhadap buruh migran sangat penting dilakukan agar mereka nantinya lebih siap menghadapi situasi kerja di luar negeri,” kata Aris.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News