Sumatera Barat

Wako Padang Serahkan Bantuan Kebakaran di Dadok Tunggul Hitam

116
×

Wako Padang Serahkan Bantuan Kebakaran di Dadok Tunggul Hitam

Sebarkan artikel ini
Kebakaran di Dadok Tunggul Hitam
Kebakaran di Dadok Tunggul Hitam. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id – Setelah mendapati kabar duka terjadinya kebakaran hebat di Gang Mandiangin, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah pada Rabu (8/2/2023) lalu, Wali Kota Padang Hendri Septa pada Jumat (10/2/2023) menyempatkan diri meninjau lokasi sembari menyerahkan bantuan bagi para korban.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada Rabu sekitar pukul 22.00 WIB itu telah mengakibatkan hangusnya 12 bangunan yang terdiri dari pertokoan dan rumah penduduk.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, sebanyak 11 KK dengan total 36 orang penghuni bangunan terdampak oleh bencana tersebut.

“Atas nama pribadi dan Pemko Padang kami turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita ini,” ungkap Wako Hendri Septa di hadapan para korban kebakaran saat itu.

Hendri Septa menyebutkan, Pemko Padang maupun Baznas Kota Padang sudah memberikan bantuan bagi para korban kebakaran berupa pangan, pakaian, tempat hunian sementara, hingga uang tunai.

“Insya Allah, kami Pemko Padang memberikan bantuan korban kebakaran ini senilai Rp5 juta per KK. Begitu juga dari Baznas yang ikut memberikan bantuan senilai Rp1,5 juta per KK. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban,” tutur Wali Kota menyemangati.

Orang nomor satu di Kota Padang tersebut juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh warga Kota Padang untuk selalu waspada terhadap terjadinya kebakaran.

“Saya harapkan kita selalu berhati-hati agar hal ini tidak menimpa rumah kita. Apa saja yang menyebabkan timbulnya kebakaran harus kita waspadai,” imbaunya.

(prokopim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT