EkonomiSumatera Barat

Berkas Persyaratan Brian Putra Bastara untuk Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar Lengkap

76
×

Berkas Persyaratan Brian Putra Bastara untuk Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar Lengkap

Sebarkan artikel ini
brian putra bastara

MJNews.id – Brian Putra Bastara, satu-satunya anggota Hipmi Sumbar yang melengkapi berkas administrasi persyaratan bakal calon (balon) ketua umum BPD Hipmi Sumbar, Senin (8/2/2021).

Sebelumnya, ada empat calon yang telah mengambil fomulir pendaftaran untuk mengikuti pemilihan ketua umum BPD Hipmi Sumbar. Namun, dari ketiga calon sepakat menunjuk Brian Putra Bastara sebagai satu-satunya bakal calon.

“Dari keempat balontum hanya Brian Putra Bastara yang mengembalikan fomulir. Alhamdulillah sudah kita terima fomulirnya, selanjutnya kita laksanakan verifikasi dan validasi berkas dari balontum yang telah disahkan,” kata Ketua Steering Commite (SC) BPD Hipmi Sumbar, Neiko Rasaki.

Neiko mengatakan, meski hanya satu-satunya balontum yang mengembalikan fomulir musda tetap digelar sesuai dengan prosedur yang ada. “Musda tetap kita gelar, meski hanya satu calon,” ujar Neiko.

Sementara itu, Ketua BPD Hipmi Sumbar, Iqra Chissa, mengatakan, ini adalah suatu sejarah BPD Hipmi Sumbar. Katanya, dari empat balontum hanya tinggal satu orang yang mengembalikan fomulir. Dalam artian, ini bentuk konsolidasi, kekeluargaan dalam moto di keorganisasian yaitu bertanding untuk bersanding.

“Jadi, di sini dari empat balontum, setelah konsolidasi yang begitu berat ini adalah kami bersepakat memajukan satu nama. Dalam artian, Hipmi ingin fokus untuk program-program dalam pemulihan ekonomi. Negara kita dilanda pandemi dan berdampak pada ekonomi,” ujar Iqra.

Balontum, Brian Putra Bastara, mengatakan, demi kemajuan Hipmi Sumbar ke depan, yang dibutuhkan adalah kebersamaan dan kolaborasi. Apabila hanya berjalan sendiri-sendiri, maka kemajuan Hipmi Sumbar akan sulit diperoleh.

“Hari ini adalah hari yang sangat bahagia, karena dalam pengembalian fomulir didampingi oleh hampir seluruh BPC yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar, serta juga didampingi oleh keluarga besar saya. Bisa dibilang, inilah momen langka karena hampir selama tiga tahun kebelakang belum ada terjadi seperti ini,” kata Brian.

Brian mengatakan, sebelum penyerahan fomulir, tiga balontum lainnya telah melakukan konsolidasi dan menyambangi hampir seluruh BPC yang ada di seluruh daerah se-Sumbar dalam satu bulan terakhir.

“Kami menampung seluruh harapan-harapan, apa yang diinginkan BPC kepada BPD Hipmi. Harapannya sama, yakni untuk berkolaborasi demi capaian prestasi Hipmi untuk kedepannya,” tutupnya.

(do/eds)

Kami Hadir di Google News