ReligiSumatera BaratWisata

IPHI Lubuk Basung Wisata Dakwah ke Masjid Terapung Pantai Carocok Painan

108
×

IPHI Lubuk Basung Wisata Dakwah ke Masjid Terapung Pantai Carocok Painan

Sebarkan artikel ini
IPHI Lubuk Basung Wisata Dakwah ke Masjid Terapung Pantai Carocok
Rombongan IPHI Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam saat berkunjung ke Masjid Terapung Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan menyempatkan diri foto bersama. (ist)

MJNews.id – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, rutin mengadakan pertemuan bulanan setiap Senin minggu kedua dengan menggelar berbagai kegiatan pengajian ke berbagai daerah.

Pertemuan bulan ini (Maret, Red), terang Ketua IPHI Kecamatan Lubuk Basung, Djasman H. Efendi, Rabu 17 Maret 2021, diisi dengan mengadakan kegiatan Wisata Dakwah ke Masjid Terapung Samudra Ilahi Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan bersama pengurus lainnya.

Tujuan utama kegiatan ini adalah dalam rangka syiar agama Islam dalam bentuk kegiatan tausyiah agama dengan juru dakwah, Ustadz Mursal Amir, S.Ag. Selain itu juga bertujuan mempererat silaturahmi sesama umat.

Rombongan menunaikan shalat magrib di Masjid Terapung Pantai Carocok itu. Kesan yang didapatkan, jelas anggota rombongan Desmaniar, sangat kagum kepada Pemkab Kabupaten Pesisir Selatan yang telah membangun masjid dalam laut yang sangat megah.

“Mudah-mudahan dengan adanya masjid di objek wisata pantai Carocok Pessel ini, ke depannya daerah ini lebih maju lagi dibarengi dengan pendapatan masyarakat meningkat,” katanya.

Usai tausyiah, dilanjutkan shalat zuhur bersama di Masjid Terapung Carocok itu dan shalat magrib di Masjid Terapung Kota Padang.

Shalat dalam masjid terapung Kota Padang, terang Desmaniar, terasa shalat di Masjid Nabawi Madinah. Harum semerbak, dan sejuk. “Kegiatan ini merupakan program IPHI Kecamatan Lubuk Basung sekali tiga bulan,” ujarnya.

(edy)

Kami Hadir di Google News