Sumatera BaratWisata

Dinas Pariwisata Minta Maskapai Citilink Ikut Promosikan Wisata Sumbar

89
×

Dinas Pariwisata Minta Maskapai Citilink Ikut Promosikan Wisata Sumbar

Sebarkan artikel ini
pertemuan pelaku pariwisata Sumbar

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar diwakili oleh Kabid Pemasaran H. Agung saat menggelar pertemuan dengan pelaku pariwisata, Selasa 13 April 2021. (ist)

MJNews.id – Dinas Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) menggalang dukungan berbagai pihak untuk promosi daerah wisata. Salah satunya melibatkan maskapai penerbangan Citilink untuk ikut berkontribusi.

Difasilitasi DPD GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat mengadakan pertemuan dengan Maskapai Penerbangan Citilink yang diwakili oleh Senior Manager West Region Rahmakika Rahardiasari dan Manager West Area 3 Jerrimiaz Immanuel, Selasa 13 April 2021.

Pertemuan dihadiri oleh perwakilan Pelaku Pariwisata Sumbar, Industri Kreatif, Akademisi Kepariwisataan dan Media yang difasilitasi oleh GIPI Sumbar.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar diwakili oleh Kabid Pemasaran H. Agung Indrianto menyampaikan apresiasi kepada Citilink yang telah proaktif jemput bola dan DPD GIPI Sumbar yang telah memfasilitasi pertemuan dengan stakeholders kepariwisataan Sumbar.

“Terima kasih kepada Citilink, GIPI Sumbar serta rekan-rekan pelaku dan stakeholders kepariwisataan atas perhatiannya yang tinggi untuk kemajuan pariwisata Sumbar. Kondisi berpuasa di pagi hari pertama bulan suci Ramadhan tidak menghalangi semangat untuk mengadakan pertemuan. Ini sesuai dengan arahan Bapak Gubernur yang menginstruksikan agar bulan Ramadhan jangan sampai justru menurunkan kinerja dan produktivitas,” katanya.

“Kami juga berharap dukungan Citilink tentunya untuk berbagai event – event kepariwisataan dan sport tourism yang akan dihelat di Sumatera Barat serta support untuk kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) bagi media dan influencers yang bertujuan untuk mempromosikan DTW (Daya Tarik Wisata) Sumbar”, ujar Agung.

Senior Manager West Region Rahmakika Rahardiasari menjelaskan beberapa program-program paket penerbangan dengan harga menarik untuk para pelaku pariwisata salah satunya adalah “Citilink Group Booking Festival”.

“Kami ditugaskan khusus oleh Direksi, karena potensi pariwisata Sumbar yang sangat luarbiasa, untuk mendengarkan langsung inspirasi dari penggiat pariwisata Sumatera Barat, apa yang bisa dilakukan oleh Citilink untuk mendukung pemulihan ekonomi Sumatera Barat melalui sektor pariwisata,” terangnya yang mengepalai Citilink untuk Indonesia Bagian Barat.

Seterusnya Ketua DPD GIPI Sumatera Barat Joni Mardianto mengutarakan kepuasannya atas pertemuan yang terselanggara antara Citilink dengan insan kepariwisataan Sumatera Barat. Pada diskusi dengan suasana dinamis yang penuh keakraban banyak bermunculan gagasan-gagasan yang menarik untuk kemajuan Pariwisata Sumatera Barat.

“Ini adalah kesempatan dan peluang yang sangat baik untuk lebih mengangkat potensi – potensi homestay dan desa-desa wisata agar bisa diikut ‘dibundling’ dengan paket penerbangan Citilink. Selain itu muncul pula peluang kerja sama antara Citilink dengan kampus yang dilabeli “Citilink goes to Campus”, mengingat besarnya potensi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi Sumatera Barat yang akan berpergian menggunakan maskapai penerbangan,” terang Joni.

(eds)

Kami Hadir di Google News