Sumatera BaratWisata

Genius Umar Minta Perlengkapan Sport Tourism Pariaman ke Sandiaga Uno

63
×

Genius Umar Minta Perlengkapan Sport Tourism Pariaman ke Sandiaga Uno

Sebarkan artikel ini
sandiaga uno dengan genius umar
Menparekraf Sandiaga Uno dengan Walikota Pariaman, Genius Umar. (humas)

MJNews.id – Walikota Genius Umar minta Sapras (sarana pra sarana) Sport Tourism yang ada di Kota Pariaman kepada Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Sandiaga Salahuddin Uno dapat dilengkapi.

“Kota Pariaman sangat serius meningkatkan pariwisata, khususnya sport tourism, seperti Pariaman International Triathlon yang sudah digelar sejak Tahun 2014 lalu, dan kini di Tahun 2021 ini, event Indonesia Triathlon Cities masuk Calender Of Event (COE) Nasional, yang akan digelar bulan Agustus mendatang, selain event sport tourism lainya,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar ketika memberikan keterangan pada kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, ketika meninjau Desa Wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Jumat siang 23 April 2021.

Genius Umar mengungkapkan bahwa Kota Pariaman mempunyai visi sebagai Kota Wisata, Perdagangan, Jasa yang Religius dan Berbudaya, sehingga kita komit untuk membangun infrastruktur yang menunjang pariwista.

“Karena Kota Pariaman hanya kota kecil dengan PAD dan APBD-nya yang terbatas, kita tidak bisa banyak berbuat untuk membangun sarana dan pra sarana tersebut, diharapkan dengan kunjungan bapak, Sandiaga Salahuddin Uno, Pariwisata Kota Pariaman akan semakin lengkap Sapras Sport Tourismnya, dan semakin dikenal, baik ditingkat nasional dan internasional,” tukasnya.

Walikota Pariaman ini menuturkan apa-apa saja sarana dan pra sarana sport tourism yang diminta kepada orang nomor satu di Kementrian Parekraf ini.

“Kita mempunyai Arena Skatepark yang dibangun sejak tahun 2017, dan merupakan Arena Skatepark pertama di Sumbar, di mana saat ini kondisinya sudah banyak yang rusak dan perlu diperluas dengan sarana dan pra sarana penunjang lainnya,” tukasnya.

“Kota Pariaman juga telah mempunyai Gelanggang Olahraga (GOR) yang ada di Karan Aur, tetapi belum mempunyai fasilitas Kolam Renang, jadi kita juga meminta bantuan dari pak Menteri untuk merealisasikan hal tersebut,” ucapnya lebih lanjut.

“Selain itu Event Tabuik di Tahun 2021 ini, juga akan di back-up penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dengan pembatasan pengunjung dan wisatawan yang boleh ikut, dan untuk warga lainnya diharapkan dapat menonton melalui live streaming yang kita sediakan di tempat yang telah ditentukan atau juga bisa diakses melalui handphone,” jelasnya.

“Kita berharap, dengan kunjungan pak Menteri ini, akan banyak bantuan pusat, khususnya berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dalam melengkapi sarana dan pra sarana Sport Tourism terssebut di Kota Pariaman,” tutupnya.

(hms/aa)

Kami Hadir di Google News