Sumatera BaratWisata

Objek Wisata Sasak Ranah Pasisie Perlu Dukungan Sarana dan Prasarana

79
×

Objek Wisata Sasak Ranah Pasisie Perlu Dukungan Sarana dan Prasarana

Sebarkan artikel ini
Objek wisata Sasak Ranah Pasisie
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama stakeholder terkait lainnya berkunjung ke objek wisata Sasak Ranah Pasisie, Jumat 18 Juni 2021.

Simpang Ampek, MJNews.ID – Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi meminta dukungan masyarakat dalam pembangunan. Apalagi, objek wisata di Sasak sangat diminati hingga banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh daerah di Sumbar. Perkembangan objek wisata tersebut dari hari ke hari semakin berkembang.
 
Hal ini terkait dengan Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama pemangku kepentingan (stakeholder) terkait lainnya berkunjung ke objek wisata tersebut pada Jumat 18 Juni 2021. Setelah melaksanakan Salat Jumat, bupati berdialog dan bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar di Masjid Nurul Huda di Jorong Pondok.
“Jika kita lihat pada waktu hari libur jalan ke Sasak tepatnya ke arah pohon seribu sudah macet. Lebaran tahun ini karena di larang saja. Biasanya, jalan ke sini sampai macet hingga ke jembatan itu,”kata Hamsuardi.
Karena macet itulah, lanjutnya, perlu adanya pelebaran jalan dari jembatan hingga ke objek wisata pohon seribu. Jika tidak diperlebar, maka perkembangan objek wisata juga tidak akan nampak.
“Masyarakat di Sasak sekarang selain menjadi nelayan, juga meningkatkan ekonomi di bidang pariwisata. Ini merupakan anugerah dari Allah untuk masyarakat Sasak Ranah Pasisie. Jangan sampai anugrah ini tidak ada artinya,”ujarnya.
Untuk pelebaran jalan, lanjut Hamsuardi perlu dukungan dari masyarakat. Apakah untuk proses pelebaran jalan ataupun untuk lahan jalan nantinya. Perencanaan jalan tersebut akan disusun sebaik mungkin demi meningkatkan objek wisata di Sasak.
“Selain itu, kami juga meminta kepada masyarakat Sasak yang berjualan di pohon seribu untuk menjaga kebersihan, menyediakan tempat salat, serta menjaga objek wisata agar tidak digunakan untuk tempat maksiat,” tambahnya.
(wyu)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT