Sumatera Barat

Warga dan Mahasiswa Dapat Bantuan Sembako dari Basnaz Kabupaten Solok

82
×

Warga dan Mahasiswa Dapat Bantuan Sembako dari Basnaz Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini
Warga dan Mahasiswa Dapat Bantuan Sembako dari Basnaz Kabupaten Solok

mjnews.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Solok distribusikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid19), Selasa (28/4/2020).

Terhadap pembagian sembako ini, Bupati Solok H. Gusmal dalam kapasitasnya sebagai Pembina Baznas setempat mengapresiasi penyaluran bantuan berupa Paket Sembako kepada masayarakat yang terdampak Covid 19. Pihaknya berharap Baznas terus mengembangkan konsepnya dalam membantu masyarakat, disamping terus melakukan sosialisasi dan himbauan pemerintah dalam rangka mempercepat dan memutus mata rantai Covid 19 di Kabupaten Solok.

“Bantuan sembako ini sangat di butuhkan dan diperlukan oleh masyarakat. Semua aktivitas terganggu, pola hidup pun juga terganggu. Karena itu, bantuan ini sangat diperlukan,” kata Bupati Gusmal.

Di hadapan ketua Baznas Kabupaten Solok H. Sukardi didampingi Wakil ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H. Elyunus, Bupati Solok menyatakan terimakasih atas bantuan kepada 22 mahasiswa luar Sumbar yang tidak bisa pulang. Kemudian bantuan sembako kepada 1.200 KK yang akan di bagikan, tentu saja sangat membantu. Termasuk penyaluran kepada guru MDTA,TPA,TPSA,TPQ dan karyawan Honorer di Pemda.

Di sisi lain, Bupati Gusmal menjelaskan, sebanyak 15 persen dari data DTKS yang telah disiapkan, berubah menjadi 5 persen. Pihaknya tentu mengikuti arahan dari Pemerintah Propinsi. OOleh karena itu, data Kabupaten Solok yang paling awal diserahkan kepada Propinsi, harus dirobah kembali.

“Kita himbau masyarakat tidak terhambat beraktivitas dengan syarat sesuai dengan anjuran pemerintah, keluar rumah harus pakai masker, sering -sering cuci tangan. Insya Allah bantuan dari Pemkab Solok akan kita serahkan secara serentak bagi sekitar 24 ribu KK,” beber Bupati Solok.

Sementara itu, Ketua Baznas Kab Solok Sukardi menjelaskan, pihaknya telah mendistribusikan bantuan sebesar Rp 26.400.000 kepada 22 orang mahasiswa luar Sumbar yang tidak bisa pulang.

Kemudian bantuan sembako berupa beras 20 kg, telur ayam buras 30 butir, gula pasir 3 kg, minyak goreng 3 kg, sirup ABC 2 botol, Susu 3 kaleng, teh celup 2 kotak, masker scuba 2 buah, akan diberikan kepada 1.200 KK.

“Bantuan tersebut dari Prop Sumbar untuk 200 KK dan bantuan Kabupaten Solok untuk 1.000 KK,” jelasnya.

Sementara bantuan sedang berjalan, didistribusikan kepada 682 orang guru MDTA se kab Solok. Bantuan swerupa juga akan didistribusikan kepada 1000 orang guru TPA,TPSA, dan TPQ.

“Bantuan untuk mubaliq nanti juga akan distribusikan dari Propinsi sebanyak 25 orang dan dari Kabupaten Solok sebanyak 50 orang,” jelas Sukardi. (zul)

Kami Hadir di Google News