ReligiSumatera Barat

Erwin Dt. Tumangguang Jadi Ketua Lazismu Agam

92
×

Erwin Dt. Tumangguang Jadi Ketua Lazismu Agam

Sebarkan artikel ini
Erwin Dt. Tumangguang Jadi Ketua Lazismu Agam
Rapat pembentukan Lazismu Kabupaten Agam. (ist)

mjnews.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Agam, Sumatera Barat membentuk Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) dalam mengelola dana zakat infak dan sedekah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Agam, Alfiandri Imam Mulia di Lubukbasung, Selasa, mengatakan pembentukan Lazismu itu dilakukan di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Lubukbasung, Senin (4/5) malam.

“Rapat dihadiri oleh pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah,” katanya.

Erwin Dt Tumangguang terpilih sebagai Ketua Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Agam tersebut, Wakil Ketua Mursyidi, Sekretaris Nurmi, Wakil Sekretaris Imam Syafei dan Bendahara Wasri Anis.

Selain itu memilih dewan syariah dan badan pengawas sebanyak delapan orang.

“Surat keputusan akan kita terbitkan sebagai bakal untuk bergerak dalam menghimpun dana zakat, infak dan sedekah,” katanya.

Alfiandri Imam Mulia berharap hasil pembentukan kepengurusan Lazismu Agam ini merupakan langkah awal untuk lebih mengembangkan program Muhammadiyah Agam ke depannya.

“Dengan adanya semangat kebersamaan dan didukung sumber daya manusia yang dimiliki kita yakin program yang dilakukan akan berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

Tentunya, para pengurus yang telah diberikan amanah persyarikatan agar melakukannya dengan baik dan benar, sehingga dana yang dihimpun dari keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat lainnya berjalan baik, serta pengelolaan lembaga sesuai mekanisme yang tepat.

Dalam kaitan dengan hal itu Ketua Lazismu Kabupaten Agam Erwin Dt Tumangguang menyatakan siap menyukseskan program persyarikatan melalui Lazismu, baik dalam menghimpun dana zakat, infak, Shadaqah dan sekaligus menyalurkan kepada yang berhak mendapatkan.

Tentunya untuk mewujudkan semua itu dibutuhkan kerjasama dengan semua komponen yang ada. Sehingga peran dan fungsi yang semestinya dilakukan menjadi kenyataan. (eds)

Kami Hadir di Google News