HeadlineKriminalitasSumatera Barat

Besi Pagar Pengaman Jalan Kawasan Mandeh Dicuri

104
×

Besi Pagar Pengaman Jalan Kawasan Mandeh Dicuri

Sebarkan artikel ini
Besi Pagar Pengaman Jalan Kawasan Mandeh Dicuri
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meninjau lokasi besi pagar pengaman jalan Kawasan Wisata Mandeh yang dicuri orang tidak dikenal. (ist)


mjnews.id – Besi pagar pengaman jalan sejumlah titik di Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dicuri orang tidak dikenal.
Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni didampingi Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi ketika meninjau Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Selasa (16/6/2020), kaget melihat potongan-potongan besi yang merupakan pagar pengaman jalan itu raib, temasuk baut juga dicopot.
Menurut bupati, keberadaan besi pagar pengam an jalan itu sangat penting bagi keselamatan pengguna jalan yang ada di beberapa titik rawan. Bila besi agar pengaman jalan tidak ada, maka bisa membahayakan pengguna jalan. Sebab, banyak titik rawan di ruas jalan Kawasan Mandeh.
“Saya tidak mentolerir orang yang telah mencuri besi dan baut pengaman jalan tersebut. Kasus ini akan dibawa ke ranah hukum untuk memberi efek jera sehingga perbuatan serupa tidak terulang kembali,” ucapnya.
Disebutkan lebih lanjut, pemkab akan membuat laporan polisi untuk me ngusut kasus pencurian potongan besi pagar pengaman jalan tersebut.
Pihaknya meminta agar aparat penegak hukum mengusut kasus pencurian besi pagar pengaman jalan Kawasan Wisata Bahari Mandeh tersebut.
Selain itu, merek Puncak Paku Kawasan Wisata Bahari Mandeh yang dibangun oleh pihak BRI juga dirusak orang tidak dikenal. 
“Itu juga harus diusut secara hukum, sehingga kejadian itu tidak terulang lagi di masa mendatang,” tegas bupati.
Ia diminta kepada camat dan walinagari me libatkan masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap fasilitas umum yang ada di kawasan wisata, salah satu Kawasan Wisata Bahari Mandeh. (man)

Kami Hadir di Google News