Sumatera BaratWisata

Waterboom Muarokalaban Kota Sawahlunto Kembali Dibuka

155
×

Waterboom Muarokalaban Kota Sawahlunto Kembali Dibuka

Sebarkan artikel ini
Waterboom Muarokalaban Kota Sawahlunto Kembali Dibuka
Waterboom Muarokalaban di Sawahlunto kembali dibuka setelah sempat tutup akibat pandemi Covid-19. (ist)
mjnews.id – Waterboom Muarokalaban, Sawahlunto kembali dibuka menyusul objek wisata lain di kota itu setelah terhenti melayani wisatawan akibat pandemi Covid-19.
Pada Minggu (12/7), pengunjung sudah mulai berwisata, diantara mereka ada yang membawa keluarga. Sebelum masuk kawasan waterboom, pengunjung harus pakai masker. Wisatawan lokal Sumbar masih mendominasi kunjungan. 
Panitia pengelola menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk objek wisata dan pengunjung yang akan masuk diperiksa suhu tubuh. Waterboom 2 yang berada di bagian atas juga sudah dikunjungi wisatawan. 
Walikota Deri Asta mengemukakan, kembali ramainya tempat wisata butuh waktu. Kini sudah memperlihatkan tanda-tanda wisatawan mulai datang.
“Kita sudah umumkan tempat-tempat wisata di kota ini sudah buka. Kini disusul objek wisata air waterboom. Artinya, telah dibuka waterboom, sudah semua objek wisata di Sawahlunto menerima pengunjung di era normal baru,” ujar Deri.
Dikemukakan walikota, waterboom terakhir dibuka karena harus disusun SOP khusus. Meski begitu, standar protokol kesehatan yang umum tetap menjadi persyaratan dipatuhi. Memakai masker saat mendatangi waterboom dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. (rfd)

Kami Hadir di Google News