Sumatera BaratWisata

Walikota Sawahlunto Deri Asta Tinjau Air Terjun Simpuniak

72
×

Walikota Sawahlunto Deri Asta Tinjau Air Terjun Simpuniak

Sebarkan artikel ini
Walikota Sawahlunto Deri Asta Tinjau Air Terjun Simpuniak
mjnews.id – Walikota Sawahlunto, Deri Asta meninjau langsung potensi air terjun Simpuniak desa Kolok Nan Tuo Kanagarian Kolok Kecamatan Barangin. Kendati harus berjalan kaki, namun tidak menyurutkan niat Deri Asta mencapai kawasan tersebut.
Kunjungan Wako Deri Asta didampingi Kabag Humas Wiza Andrita, Kabag Umum Sardiana, Camat Barangin Subandi dan Kelompok Sadar Wisata serta Kades Kolok Nan Tuo Listianto.
Kendati melintas medan yang berat, rombongan tiba juga di lokasi air terjun dengan ketinggian lebih kurang 50 meter. Air yang jernih dengan udara yang sejuk membuat kagum Deri Asta. “Saya tidak menyangka ada kawasan alam seindah ini,” sebutnya.
Wako Deri Asta menjawab Singgalang menyatakan, ke depan kawasan ini berpotensi untuk dikembangkan sebagai objek wisata alam. Karena itu Wako minta dalam pengembangan kawasan air terjun dimaksud tidak boleh keluar dari konsep alam.
Sebab, apabila konsep alam diabaikan, wisatawan enggan berkunjung kesini. Untuk itu Deri Asta minta pada Pokdarwis (Kompok Sadar Wisata) membuat perencanaan matang dan selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa dan masyarakat setempat.
Ke depan, kata Wako, Pemko Sawahlunto akan terus mendorong keberadaan objek wisata di pedesaan Sebab, apabila dikelola dengan baik akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandas Wako.
Sementara itu, Kades Kolok Nan Tuo Listianto menyatakan, objek wisata air terjun Simpuniak merupakan potensi desa yang harus dikembangkan. Sebab, kalau hal ini berhasil dengan baik, dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.
Dalam kaitan itu Listianto setuju agar pengembangan objek wisata air terjun Simpuniak selalu mengedepankan kosep alam.
Usai meninjau air terjun, Wako Deri Asta beserta rombongan berjalan kaki menyisir sungai Malakutan sebelum kembali ke jalan utama menuju kawasan tersebut. (rfd)

Kami Hadir di Google News