Sumatera BaratWisata

Objek Wisata Batu Balipek di Pasaman Barat Potensial Dikembangkan

93
×

Objek Wisata Batu Balipek di Pasaman Barat Potensial Dikembangkan

Sebarkan artikel ini
Objek Wisata Batu Balipek di Pasaman Barat Potensial Dikembangkan
Sebelum memasuki kawasan Batu Balipek, pengunjung akan disambut desiran air yang sejuk dari Pincuran Tujuah. (Ist)

mjnews.id
– Pemerintan Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat beserta perangkat dan puluhan mahasiswa, sisir objek wisata Batu Balipek, Jorong Sigunanti, Nagari Persiapan Sigunanti, Sabtu (25/7/2020).
Perjalanan dipimpin Pj. Walinagari Kinali H. Hartasani dan Sekna Syafril Anwar. Selain perangkat nagari, sejumlah jorong dan mahasiswa, perjalanan juga diikuti oleh sejumlah tokoh masyarakat.
“Mahasiswa KKN yang terlibat dalam perjalanan ini Unand, IAIN Bukittinggi, UIN Imam Bonjol Padang, UNP, Undri, dan Yattip. Tujuannya untuk menggali dan mengangkat potensi alam nagari. Dengan harapan, dapat menjadi aset dan omset bagi masyarakat,” kata Pj. Walinagari Kinali H. Hartasani.
Sementara itu Sekna Syafril Anwar menambahkan, sejatinya potensi alam nagari ini sungguh melimpah dan indah. Akan halnya objek Batu Balipek, yang sangat potensial untuk dikembangkan.
objek wisata Batu Balipek2
Sekretaris Nagari Kinali, Syafril Anwar dan Uda Pasaman Barat membersihkan salah satu sisi lokasi objek wisata Batu Balipek, yang ditulis oleh tangan jahil oknum pengunjung. (Ist)
“Ini aset kita semua. Mari sama-sama kita jaga kelestariannya,” ujarnya di lokasi Batu Balipek.
Terpisah, sejumlah warga yang juga turut dalam kunjungan saat itu berharap agar menambah daya tarik objek wisata Batu Balipek tersebut. Butuh berbagai sentuhan pembangunan, di antaranya jalan, jembatan dan pos peristirahatan.
“Yang sangat dibutuhkan untuk mengembangkan objek wisata ini adalah jalan, karena sekitar 1,5 Km masih jalan setapak licin dan terjal. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan terlebih saat musim hujan,” ujar mereka. (dik)

Kami Hadir di Google News