KesehatanSumatera Barat

Rp13 Miliar untuk Infrastruktur RSUD Padang Pariaman

79
×

Rp13 Miliar untuk Infrastruktur RSUD Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini
Rp13 Miliar untuk Infrastruktur RSUD Padang Pariaman
Inspektur Hendra Aswara meninjau lokasi pembangunan gedung NICU, PICU dan HCU di RSUD Padang Pariaman. (Ist)
mjnews.id – Pembangunan gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan HCU pada RSUD Padang Pariaman, telah dimulai. 
Inspektur Hendra Aswara menjelaskan, nilai proyek Rp13 miliar ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Pekerjaan dilaksanakan selama lima bulan, dan Desember nanti kontrak sudah berakhir. 
“Gedung NICU, PICU dan HCU merupakan kegiatan prioritas daerah. Ini bukti komitmen untuk melayani 450 ribu lebih warga,” kata Hendra didampingi Direktur RSUD Lismawati saat meninjau lokasi pembangunan di Parit Malintang, Selasa (28/7/2020). 
Ditambahkannya, gedung terdiri dari tiga lantai, berada persis di depan gedung poli yang ada sekarang. Saat ini, pelaksana proyek membersihkan lahan dan kemudian pemasangan sumuran. 
Mantan Kadis Perizinan itu mengingatkan, pelaksana proyek harus bekerja sesuai kontrak yang telah disepakati. Pengawas proyek diminta memberikan laporan yang dapat dipertanggungjawabkan.
“Sesuai arahan Bupati Ali Mukhni, pekerjaan harus tepat mutu, tepat waktu dan dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya.
Sementara Direktur RSUD Lismawati, mengaku terus melakukan pembenahan dalam pelayanan kesehatan. Dalam masa pandemi Covid-19, misalnya, RSUD juga sedang membangun ruang isolasi bagi pasien yang terkonfirmasi. 
Kemudian adanya gedung NICU, PICU dan HCU yang memadai, kontan akan menambah pelayanan rumah sakit. (sul)

Kami Hadir di Google News