Sumatera Barat

KPN Husada Syariah Ikuti Lomba Koperasi Terbaik Sumbar

76
×

KPN Husada Syariah Ikuti Lomba Koperasi Terbaik Sumbar

Sebarkan artikel ini
KPN Husada Syariah Ikuti Lomba Koperasi Terbaik Sumbar

mjnews.id – Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP-RI) wilayah Sumatra Barat (Sumbar) melaksanakan lomba tahunan, dalam rangka mencari koperasi terbaik dan berprestasi di seluruh wilayah Sumbar. Lomba itu diikuti oleh 15 koperasi dari setiap perwakilan daerah di Provinsi Sumbar.

Dalam lomba itu, Kota Payakumbuh diwakili Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Husada Syariah RSUD Adnaan WD. Tim penilai bahkan sudah melakukan kunjungan ke koperasi yang dimaksud. Meskipun proses penilaian yang seyogyanya akan berlangsung pada bulan Maret 2020, tertunda akibat pandemi Covid-19. Pengurus KPN Husada Syariah RSU Adnaan WD Kota Payakumbuh, tetap semangat menyambut kedatangan tim penilai dari Sumbar itu.

Ketua KPN Husada Syariah Desmawanti, Minggu (9/8/2020), mengatakan, dirinya sempat bingung juga ketika koperasi kecilnya ditunjuk oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh, menjadi wakil dalam ajang tahunan yang diadakan oleh PKP-RI tersebut.

“Meskipun ditunjuk tanpa persiapan yang matang, kami dari KPN Husada Syariah tetap senang dan menganggap hal ini dengan serius, sebagai bentuk penghargaan kepada koperasi dan seluruh pengurus disini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian Setdako Payakumbuh Arif Siswandi, selaku pendamping tim penilai, yang dihubungi terpisah, menyampaikan, jika KPN Husada Syariah dipilih karena banyak hal. 

“Kita memilih KPN Husada Syariah ini berdasarkan catatan administrasi serta pembahasan isu sentral mengenai pengembangan sistem syariah bagi anggotanya. Tentu kita berharap dengan berlangsungnya kegiatan ini, dapat memacu semangat koperasi-koperasi lainya untuk berkembang lebih baik,” ucap Arif Suwandi, yang juga badan pengawas KPN Kota Payakumbuh.

Selain itu, Arif juga menaruh harapan kepada koperasi Husada Syariah untuk berkembang menjadi lebih baik setelah ikut kompetisi ini. Pegawai rumah sakit yang berpotensi besar menjadi anggota aktif koperasi, menjadi potensi bagi Husada Syariah untuk berkembang dan meningkatkan kualitas pelayanan anggotanya.

“Meskipun ada berberapa catatan dari tim penilai provinsi setelah penilaian berlangsung, kita optimis Payakumbuh melalui koperasi Husada Syariah akan mampu meraih prestasi pada ajang kali ini,” pungkasnya. (fik)

Kami Hadir di Google News