Sumatera Barat

Laskar Pemuda Amping Parak Pessel Luncurkan Logo Baru

69
×

Laskar Pemuda Amping Parak Pessel Luncurkan Logo Baru

Sebarkan artikel ini
Logo Laskar Pemuda Peduli Lingkungan Amping Parak

mjnews.id – Laskar Pemuda Peduli Lingkungan Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan meluncurkan Logo Pelindung Mangrove baru.

Hal itu dikemukakan Ketua Laskar Pemuda Peduli Lingkungan Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Haridman, Senin (17/8/2020).

“Dengan peluncuran Logo Pelindung Mangrove baru bergambar pohon mangrove tersebut akan mampu meningkatkan motivasi para pemuda peduli lingkungan melakukan kegiatan konservasi mangrove di kawasan ini,” katanya.

Haridman menjelaskan, Laskar Pemuda Peduli Lingkungan Amping Parak lahir beberapa tahun silam.

Ketika sekelompok anak muda prihatin melihat pantai yang gersang. Sementara, kerbau bergerombolan hilir mudik di tanah pasir nan tandus itu.

Sementara, pada malam-malam tertentu ratusan telur penyu dijarah untuk kemudian dikomersilkan, sementara itu, jika tak segera diantisipasi maka penyu akan menjadi sangat langka akibat tak sempat berkembang biak.

“Entah apa yang terbesit dari pikiran sekelompok anak muda Nagari Ampiang Parak, lambat-lambat mulailah ditanam cemara, mangrove dengan usaha yang sangat keras, dan juga beban emosi yang sarat,” katanya.

Disebutkan, kendati ada satu dua yang sempat patah asa, tetapi yang lain menguatkan, spirit yang berubah namun, akhirnya kelompok itu hingga hari ini tetap eksis.

Kini, usaha tersebut membuahkan hasil, spirit menjalar ke banyak zona, panjang garis pantai 243 km butuh sentuhan, semoga akan lahir laskar-laskar lain di Bumi Pesisir Selatan, ucapnya.

“Ya, kami sadar bahwa lingkungan harus dipelihara secara berkelanjutan. Namun langkah itu mesti mendapat dukungan dari berbagai pihak. Meski dihadapkan dengan berbagai tantangan, kami tetap bekerja memelihara lingkungan,” tegasnya. (wil)

Kami Hadir di Google News