KesehatanSumatera Barat

Petugas Kesehatan Kota Pariaman Dapat Bantuan Sepeda Motor

70
×

Petugas Kesehatan Kota Pariaman Dapat Bantuan Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini
sepeda motor untuk petugas kesehatan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul menyerahkan secara simbolis sepeda motor kepada petugas kesehatan di Puskesmas. (kominfo)

mjnews.id – Pemko Pariaman melalui Dinas Kesehatan menyerahkan 21 sepeda motor kepada petugas kesehatan di tujuh Puskesmas di Kota Pariaman. Penyerahan dilakukan secara simbolis Kepala Dinas Kesehatan, Syahrul kepada perwakilan petugas kesehatan Puskesmas, Kamis (27/8/2020) di Kantor Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul, Jumat (28/8/2020) mengatakan, bantuan sepeda motor ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020.

“Setelah lebih kurang sepuluh tahun berlalu, baru 2020 ini kita mendapatkan bantuan sepeda motor puskesmas keliling (Pusling) yang bersumber dari anggaran pusat (DAK), dan diperuntukkan kepada tujuh puskesmas yang ada di kota pariaman untuk mempermudah operasional kegiatan di puskesmas,” ucap Syahrul.

Dengan adanya bantuan sepeda motor Pusling ini, dapat dipergunakan oleh puskesmas semaksimal mungkin dalam melaksanakan kegiatan pelayanan yang ada di puskesmas, sesuai dengan tingkat kebutuhannya.

“Apalagi dalam kondisi covid-19 yang masih mewabah saat ini, pelayanan kesehatan keliling ini sangat diperlukan sekali untuk memantau kesehatan masyarakat dilapangan, jadi saya minta kepada para kepala puskesmas dan para petugas kesehatan, layanilah pasien dengan sebaik-baiknya tanpa membedakan status ekonomi mereka, karena kita telah disumpah untuk mengabdikan diri kita kepada masyarakat dengan ikhlas sesuai tugas dan tanggung jawab kita sebagai petugas kesehatan,” tutur Syahrul.

(Syamsul)

Kami Hadir di Google News