ReligiSumatera Barat

Pemuda Dewan Dakwah Sumbar Sukses Dilantik Secara Virtual

78
×

Pemuda Dewan Dakwah Sumbar Sukses Dilantik Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Pemuda Dewan Dakwah Sumbar
Pemuda Dewan Dakwah Sumbar sukses dilantik secara virtual. (ist)

mjnews.id – Pengurus Pemuda Dewan Dakwah (DD) Sumbar resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Pusat Pemuda Dewan Da’wah, Dede Rubai Misbahul Alam, Minggu (20/9/2020) secara virtual melalui zoom meeting.

Pelantikan dihadiri Ketua Dewan Da’wah Sumbar, Badrul Mustafa Kemal, Wakil Ketua, M. Ridha Ruslan, Sekretaris Yarsi Sumbar, Anisral, Ketua Muslimat DD Sumbar, Melyarti Syarif, Ketua Laznas DD Sumbar, Arham, Yennita Mukhtar, Yasnida Syamsudin, dan Pengurus Dewan Da’wah Kota/Kabupaten.

Juga turut dihadiri Ketua Umum MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar, Walikota Padang Mahyeldi, dan Komisioner KPI Pusat, Yuliandre Darwis didampingi staf, Syahrullah dan Bianca Michelle.

“Saya minta para pemuda menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah Islam. Saat ini kita dihadapkan kepada pendangkalan akidah dan perang pemikiran, bahkan penghancuran Islam kadangkala justru dilakukan oleh sebagian ummat Islam itu sendiri, maka kepada Pemuda Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia harus mengambil peran yang jelas dan jangan sampai terlena,” ungkap Mahyeldi.

Peran pemuda sebagai Bonus Demografi harus dioptimalkan, sangat banyak potensi yang harus digali dan diaplikasikan, sebagai bentuk sumbangsih terhadap kemajuan peradaban, pembangunan daerah dan untuk kejayaan Islam.

“Pemko Padang sangat menyambut baik pelantikan ini dan akan selalu bersama para pemuda mewujudkan pembangunan ini, bahkan kita di Padang sudah memiliki program untuk pemberdayaan pemuda yaitu Youth Centre,” tambahnya.

Sementara Komisioner KPI Pusat, Yuliandre Darwis, mendorong Pemuda DD Sumbar mengoptimalkan aktivitas dakwah melalui media digital, apalagi di tengah pandemi COVID-19, yang membatasi dalam kontak fisik atau kerumunan massa. Namun hikmahnya, saat ini interaksi dapat berlangsung lintas negara, baik seminar, diskusi dan sebagainya, melalui virtual.

 

“Umat Islam di negara kita semakin tidak berdaya terhadap internalisasi nilai-nilai budaya yang jelas bertentangan dengan kaedah-kaedah dalam syariat. Oleh karena itu, Pemuda DD Sumbar perlu ambil bagian dalam semangat perbaikan,” ujarnya.

Ia mengucapkan selamat kepada Jimmi Syah Putra Ginting sebagai Ketua Pemuda DDS beserta pengurus yang baru dilantik.

Sedangkan Ketua DD Sumbar, Badrul Mustafa Kemal, menyampaikan Pemuda DD Sumbar adalah periode pertama, telah diusulkan ke pusat untuk dikukuhkan sejak Ramadhan lalu. Namun karena kondisi covid-19 yang masih berlangsung, pelantikan akhirnya dilaksanakan secara virtual. 

“Bagi kami keluarga besar DD Sumbar, kehadiran Pemuda DD Sumbar bertujuan untuk menghimpun, membina, dan menggerakkan potensi pemuda serta meningkatkan perannya sebagai kader untuk mencapai tujuan Dewan Dakwah,” ujarnya.

Sementara Buya Gusrizal Gazahar dalam tausiyahnya menguraikan peran pemuda kepada para pengurus yang baru dilantik. Ia juga memotivasi pemuda dengan menyampaikan bahwa ulama insya Allah akan mendampingi Pemuda Dewan Da’wah baik provinsi maupun kota/kabupaten sesuai batas kewenangan, agar semangat kebaikan dapat dimaksimalkan.

(eds)

Kami Hadir di Google News