HeadlineHukumSumatera Barat

Demo Tolak UU Cipta Kerja di Limapuluh Kota, Ditemui Ketua DPRD Massa Tetap Minta Bupati Hadir

94
×

Demo Tolak UU Cipta Kerja di Limapuluh Kota, Ditemui Ketua DPRD Massa Tetap Minta Bupati Hadir

Sebarkan artikel ini
demo tolak uu cipta kerja di limapuluh kota

mjnews.id – Ratusan mahasiswa yang melakukan aksi demo menolak Undang-undang Cipta Kerja yang telah disahkan DPR-RI beberapa waktu lalu, tetap meminta Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi hadir agar melakukan Audensi dengan Pemerintah Pusat agar membatalkan Undang-undang yang dinilai merugikan itu.

Hal itu disampaikan ratusan mahasiswa, Kamis (08/10/2020) meski Ketua DPRD, Deni Asra hadir untuk mendengarkan aspirasi mereka itu. Menurut mahasiswa mereka meminta kepastian dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terkait kehadiran Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.

Bahkan massa mengancam akan tetap berada di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota di kawasan bukik hingga malam sampai Bupati datang. 

Ratusan massa yang membawa ratusan spanduk penolakan terhadap Undang-undang Cipta tetap bertahan di Kantor Bupati Limapuluh Kota.

Ratusan Polisi dari dua Mapolres disiagakan di halaman Kantor Bupati dan Pintu masuk. Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso juga terus berupaya menenangkan massa dan mencoba menghubungi Bupati Limapuluh Kota.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa tersebut melakukan long march dari kampus mereka di Kawasan Tanjung Pati menuju Kantor Bupati di Kawasan Bukik Limau, pada Kamis (8/10/2020) pagi.

Massa juga terus mendesak agar orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota itu segera hadir bersama-sama mereka. Mereka bahkan menjamin tidak akan ada aksi anarkis saat bupati datang.

Hingga saat ini, ratusan massa masih bertahan di lokasi aksi, ratusan aparat Kepolisian juga tetap masih bersiaga.

(Taufik)

Kami Hadir di Google News