Sumatera Barat

Dokumen UAS/Hibah BMN Kota Solok Ditandatangani

74
×

Dokumen UAS/Hibah BMN Kota Solok Ditandatangani

Sebarkan artikel ini
Asben Hendri dan Kepala Balai PPW Sumbar%252C Syafriyanti perlihatkan dokumen UAS Hibah BMN
Pjs Wako Solok, Asben Hendri dan Kepala Balai PPW Sumbar, Syafriyanti perlihatkan dokumen UAS-Hibah BMN disaksikan Sekda dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan. (Humas)

mjnews.id – Dokumen Usulan Alih Status (UAS)/Hibah Barang Milik Negara (BMN) ditandatangani Pjs. Walikota Solok, Asben Hendri dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, Syafriyanti, Selasa (13/10) di ruang rapat Walikota Solok.

Dokumen tersebut berupa pembangunan infrastruktur pemukiman kumuh di kawasan Kandang Aur, Kelurahan Simpang Rumbio, Pemukiman Tanah Garam serta Pemukiman Nan Balimo Kota Solok yang masuk dalam Tahun Anggaran 2015.

Pembangunan infrastruktur yang tepat guna tersebut akan meningkatkan kualitas lingkungan suatu kota dan akan serta merta meningkatkan perekonomian. Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah berbagai hambatan situasi global, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya memiliki peran yang cukup signifikan. 

Pertumbuhan suatu kota memang akan berdampak pada tingginya angka urbanisasi yang juga menimbulkan efek negatif seperti penurunan kualitas lingkungan, minimnya infrastruktur dasar, dan meningkatnya kawasan kumuh.

Syafriyanti mengungkapkan beberapa kriteria kota layak huni yaitu tersedianya hunian masyarakat kota yang layak, aman, nyaman serta ramah bagi lansia dan difabel, tersedianya sistem sanitasi skala kawasan dan kota yang layak, terkelolanya air bersih, sampah dan limbah. 

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Solok, H. Syaiful A, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal, Dir. PDAM Kota Solok, Rabbiluski, serta Dinas Perkim dan OPD terkait lainnya.

(Dasril Chaniago)

Kami Hadir di Google News